(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SD N 3 BANJAR JAWA SASARAN KUNJUNGAN TIM UKS/M KOTA BANJARMASIN

Admin disdikpora | 23 November 2023 | 624 kali

SD N 3 BANJAR JAWA SASARAN KUNJUNGAN TIM UKS/M KOTA BANJARMASIN

Singaraja, Kamis 23  November 2023 l DISDIKTODAY

Keberadaan UKS/M di sekolah bertujuan menciptakan lingkungan pendidikan yang sehat, sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis pada peserta didik.


Perlu diketahui bersama bahwa, SD N 3 Banjar Jawa pada tahun 2019 berhasil meraih juara 1 Lomba Sekolah Sehat berkarakter tingkat Nasional dari Kategori Kinerja Terbaik ( Best Perfomance ).


Dengan keberhasilan tersebut, SD N 3 Banjar Jawa ditahun ini menjadi tempat Kunjungan kaji Tiru Tim Pembina UKS/M Kota Banjarmasin ,Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis, (23/11).


Kunjungan diterima Penjabat Bupati Buleleng yang dalam hal ini diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P. didampingi Kabid Pembinaan SD, Dra. Made Sri Suparmi.


Dalam pembacaan sambutan Penjabat Bupati Buleleng yang dibacakan Sekretaris Disdikpora mengucapkan selamat datang di Kabupaten Buleleng tepatnya di SD N 3 Banjar Jawa.Semoga melalui kunjungan ini, Tim Pembina UKS/M Kota Banjarmasin bisa mengamati konsep dan program UKS/M di SD N 3 Banjar Jawa untuk dijadikan pembanding dalam penerapan dan pelaksanaan di Sekolah di Kota Banjarmasin.