(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WAKILI PJ BUPATI BULELENG, KADISDIKPORA BUKA SECARA RESMI GRAND FINAL GELORA ANAK BULELENG 2024

Admin disdikpora | 28 Januari 2024 | 1343 kali

WAKILI PJ BUPATI BULELENG, KADISDIKPORA BUKA SECARA RESMI GRAND FINAL  GELORA ANAK BULELENG 2024

Singaraja, Minggu 28 Januari 2024 l DISDIKTODAY

Gelora Anak Buleleng 2024 merupakan salah satu agenda dari Forum Anak Daerah (FAD) Buleleng yang selalu dinantikan oleh anak- anak di Kabupaten Buleleng khususnya. Gelora Anak Buleleng tahun ini mengusung tema " Bimasena Sakuta Adhikari".


Terkait hal tersebut Mewakili Pj. Bupati Buleleng, hadir Kepala Dinas Pendidikan  Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd.,M.M. guna membuka secara resmi Grand Final Gelora Anak Buleleng 2024 di aula SMA N 1 Singaraja, Minggu, (28/1).


Dalm pembacaan sambutan Pj. Buleleng Buleleng yang dibacakan Kadisdikpora Buleleng menyampaikan bahwa Gelora Anak Buleleng diharapkan menjadi wadah menyuarakan pemenuhan hak dan kewajiban anak.Lebih lanjut,  pemerintah daerah serta pemangku kepentingan lainnya juga memiliki tanggung jawab yang sama. Kendati begitu, hak anak adalah bagian dari hak asasi manusia yang wajib dijamin, dilindungi, dan dipenuhi oleh orang tua sebagai lingkungan yang pertama dan utama.


Perlu diketahui bersama bahwa, kegiatan hari ini diikuti 20 peserta terbaik untuk melanjutkan pada tahap tes wawancara dan menuju Grand final. Selanjutnya adalah tahapan tes wawancara yang terdiri dari tiga tes, yaitu tes pemahaman dan pengetahuan mengenai permasalahan anak yang sedang urgent di Kabupaten Buleleng, tes kepribadian, serta tes pengetahuan mengenai organisasi FAD Buleleng.


Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka, S.I.P., Dirut Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng, Made Lestariana, S.E., perwakilan Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Perwakilan Bappeda Kabupaten Buleleng, Perwakilan Kecamatan Buleleng dan undangan lainnya.