(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG APRESIASI FORGREEN SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN DAN JAGA EKOSISTEM LINGKUNGAN

Admin disdikpora | 26 Juni 2021 | 178 kali

KADISDIKPORA BULELENG APRESIASI  FORGREEN SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN DAN JAGA EKOSISTEM LINGKUNGAN 

 

Gerokgak, Sabtu 26 Juni 2021 l DISDIKTODAY 

 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M. hari ini membuka secara resmi kegiatan "FORGREEN 2021" bertempat di Pantai Tanjung Budaya, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Sabtu, 26/6/21.

 

Dalam sambutan dan arahan Kadisdikpora Buleleng sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan dari Forum Komunikasi OSIS  SMA/MA dan SMK se-Kabupaten Buleleng. Walaupun ditengah pandemi ini semangat untuk tetap melestarikan lingkungan dan alam masih tetap dilaksanakan. Semoga dengan adanya kegiatan ini alam Buleleng tetap bersih dan asri serta bisa menumbuhkan rasa kepekaan terhadap lingkungan terutama pantai sebagai salah satu objek pariwisata. 

 

Selanjutnya, kegiatan FORKOM GO GREEN  ini memiliki tujuan mengembalikan atau pun menarik perhatian turis yang berwisata ke Pulau Bali terutamanya ke Pantai Tanjung Budaya, Desa Pemuteran. Selain itu, membangun kesadaran tentang pentingnya eco enzyme dan implementasinya terhadap lingkungan sekitar serta meningkatkan pemahaman tentang manfaat dari ecobrick. 

 

Sementara itu, sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh pemuda dan masyarakat  Bali pada umumnya dan khususnya terhadap masyarakat Buleleng Barat. Untuk peserta kegiatan ini diambil dari perwakilan setiap sekolah yang ada di kecamatan Seririt dan Gerokgak yang totalnya sebanyak 30 orang. 

 

Kegiatan ini juga turut mendampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Buleleng, Nyoman Heriadi, S. Pd, dan Kasi Pemuda,Trisnayanti serta mengundang Dinas Lingkungan Hidup Kab. Buleleng, Kepala Desa Pemuteran, Bendesa Ada Desa Pemuteran, Komunitas Trash Hero, Satgas Lingkungan Hidup, Wakil Kepsek Bidang Kesiswaan dan Komunitas Eco Enzyme Kabupaten Buleleng. 

 

Di akhir kegiatan diserahkan secara simbolis berupa tanaman pohon manggrove sebagai tanda kegiatan resmi dibuka dan untuk penanaman 100 bibit manggrove dilakukan di Desa penjarakan.