(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BPIW KEMENTERIAN PUPR DORONG BULELENG SEBAGAI KOTA PENDIDIKAN

Admin disdikpora | 17 Mei 2022 | 470 kali

BPIW KEMENTERIAN PUPR DORONG BULELENG SEBAGAI KOTA PENDIDIKAN


Singaraja, Selasa 17 Mei 2023 l DISDIKTODAY 

Sore ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M menerima kunjungan dari Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah ( BPIW) Kementerian PUPR Bertempat di ruang rapat Kepala Dinas, didampingi Subkor perencanaan, Gede Wardana, S. Kom, Selasa 17/5/22.


Tujuan dari kedatangan pihak BPIW Kementerian PUPR adalah jika dilihat dari konteks kewilayahan dan aturan yang ada terkait dengan RTRW Singaraja akan di dorong menjadi kota pendidikan. Kunjungan ini guna memperoleh informasi secara detail bagaimana dan mengapa Kabupaten Buleleng dijuluki sebagai Kota Pendidikan. Dari informasi yang diperoleh tentunya akan didiskusikan lebih lanjut   untuk mencapai Buleleng sebagai kota Pendidikan. Salah satu prioritas di kawasan pulau Bali adalah Singaraja.Hal ini Perlu dilihat juga  dari  Peraturan daerah tersebut akan didorong ke arah kemana sesuai dengan potensinya tentu dengan cara kolaborasi dan analisa bersama tentang apa yang harus dilakukan agar wilayah ini bisa berkembang. 


Sementara itu, Kadisdikpora Made Astika, secara umum menjelaskan perkembangan pendidikan, kepemudaan dan keolahragaan yang ada di Kabupaten Buleleng, mulai dari bagaimana Kabupaten Buleleng dijuluki sebagai Kota Pendidikan, proses pembelajaran di satuan Pendidikan di era digitalisasi, penanggulangan anak putus sekolah dengan didirikannya Posko Drop Out, serta aspek aspek pendukunglainnya dalam memajukan Pendidikan di Kabupaten Buleleng. Lebih lanjut,ucapan terima kasih diberikan kepada BPIW Kementerian PUPR semoga dengan adanya kunjungan ini Kabupaten Buleleng masuk dalam program pengembangan infrastruktur wilayah baik di sektor Pendidikan maupun sektor lainnya yang ada di Kabupaten Buleleng.