(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG GELAR RAKOR DAPODIK SARPSRAS SMP TAHUN 2023

Admin disdikpora | 15 Februari 2023 | 739 kali

DISDIKPORA BULELENG GELAR RAKOR DAPODIK SARPSRAS SMP TAHUN 2023

Singaraja, Rabu 15 Februari 2023 l DISDIKTODAY


Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melalui  Bidang PSMP tepatnya di Seksi Kelembagaan dan Sarpras SMP bersama operator dapodik dinas melaksanakan Rapat Koordinasi Dapodik Sarana dan Prasarana tahun 2023 bertempat di SMP Negeri 3 Singaraja, Rabu 15/2/23.


Seijin Kepala Disdikpora  Buleleng, Rakor Dapodik dibuka secara resmi oleh Kabid Pembinaan SMP, Putu Primasuta, S.Sn didampingi Kasi Kelembagaan dan Sarpras SMP, Luh Putu Dian Partina, S.E.


Kegiatan ini diikuti operator Dapodik SMP Negeri Se - Kabupaten Buleleng.  Adapun yang melatar belakangi diadakannya acara ini adalah dalam rangka sinkronisasi inputan dapodik dengan kondisi riil sarana dan prasarana di sekolah, dimana masih banyak ditemukan ketidak sesuaian  data sehingga diharapkan kualitas data akan lebih baik. Kelengkapan data yang harus diisi meliputi ketersediaan sarana dan prasarana dan penilaian tingkat kerusakan bangunan. 


Selain itu juga, pengusulan DAK Pendidikan mulai tahun 2022 untuk tahun 2023 murni mengambil tarikan data data dapodik sekolah yang nanti akan diselaraskan dengan usulan Disdikpora Kabupaten Buleleng ke dalam aplikasi krisna.Dengan kegiatan ini diharapkan para operator dapodik bisa mengetahui hal-hal terkait kondisi sarana dan prasarana pendidikan sehingga menghasilkan data yang akurat dan bisa dijadikan sumber dalam penilaian dan pengambilan kebijakan terutama perencanaan pengadaan, pembangunan atau pemeliharaan sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Buleleng.