(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG TERIMA KUNJUNGAN STUDI KOMPARATIF DINAS PENDIDIKAN KOTA DEPOK

Admin disdikpora | 02 September 2024 | 772 kali

DISDIKPORA BULELENG TERIMA KUNJUNGAN STUDI KOMPARATIF DINAS PENDIDIKAN KOTA DEPOK


Singaraja, Senin 2 September 2024 l DISDIKTODAY

Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, Dinas Pendidikan Kota Depok melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan Pemuda  dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Senin ( 2/9 ) siang.


Rombongan Dinas Pendidikan Kota Depok yang dipimpin oleh Kepala Dinas, Siti Chaerijah Aurijah, S.Pd, M.M. disambut hangat Oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., bersama Jajaran bertempat di Ruang Kepala Dinas.


Kadisdik Siti Chaerijah Aurijah menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari program-program inovatif yang telah berhasil diterapkan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng.Salah satu fokus utama kunjungan kerja Dinas Pendidikan Kota Depok ke Kabupaten Buleleng adalah mengenai Pendataan Anak Putus Sekolah, Sekolah sehat, Sekolah Ramah Anak dan Implementasi Kurikulum Merdeka.


" Kunjungan kerja ini sangat bermanfaat bagi kami. Banyak program inovatif yang bisa kami adopsi untuk diterapkan di Dinas Pendidikan Kota Depok.Selain itu, ini merupakan kesempatan kami untuk menjalin silaturahmi, menjalin hubungan dalam meningkatkan kualitas pendidikan tentunya."ungkapnya.


Selama kunjungan, rombongan dari Dinas Pendidikan Kota Depok mendapatkan paparan mengenai berbagai program unggulan di Disdikpora Kabupaten Buleleng serta terkait dengan Pendataan Anak Putus Sekolah, Sekolah sehat, Sekolah Ramah Anak dan Implementasi Kurikulum Merdeka.

 

"Kami sangat senang menyambut kedatangan rombongan jajaran Dinas Pendidikan Kota  Depok. Kunjungan ini bersifat sharing antar dua instansi, mungkin melalui pertemuan ini, kalau ada beberapa program yang nantinya bisa diadopsi bersama - sama baik dari Disidikpora Kabupaten Buleleng maupun dari Dinas Pendidikan Kota Depok.Yang terpenting melalui pertemuan ini dapat mempererat kerjasama antar instansi pemerintah Kabupaten bersama - sama mengawal serta meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia." Ujar Kadis Astika.


Selain itu, Dinas Pendidikan Kota Depok juga melakukan  kunjungan lapangan ke beberapa sekolah yang telah berhasil menerapkan program-program tersebut diantara SMP N 1 Singaraja, SD N 3 Banjar Jawa dan SD Lab Undiksha Singaraja.