(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

GERAK JALAN SMP 8 KM MEMPERINGATI HUT KE - 78 REPUBLIK INDONESIA

Admin disdikpora | 16 Agustus 2023 | 1004 kali

GERAK JALAN SMP 8 KM MEMPERINGATI HUT KE - 78 REPUBLIK INDONESIA 

Singaraja, Selasa 15 Agustus 2023 l DISDIKTODAY

Lomba gerak jalan jenjang Sekolah Menengah Pertama 8 km memperingati HUT ke - 78 Republik Indonesia Tahun 2023 resmi dilepas  Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A. bertempat di jalan raya I Gusti Ngurah Rai, taman Kota Singaraja, (15/8/23).


Dari laporan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M, sekaligus Sebagai koordinator pelaksana Gerak Jalan menyampaikan bahwa kegiatan lomba gerak jalan memperingati HUT Ke - 78 Republik Indonesia tahun 2023 untuk jenjang SMP diikuti 31 regu dari sekolah yang ada di Kabupaten Buleleng.


Tujuan dari dilaksanakannya Gerak Jalan adalah melatih kedisiplinan, menjaga kesehatan serta meningkatkan kebersamaan. Selain itu untuk memupuk semangat perjuangan kemerdekaan bagi Pelajar di Kabupaten Buleleng.


Perlu diketahui bersama bahwa, para juara akan memperebutkan hadiah uang pembinaan, piagam dan trophy. Lomba gerak jalan kali ini mengambil start di depan air mancur taman kota singaraja lanjut ke jalan Pramuka,jln.Diponogoro, Jln Airlangga, Jln. imam Bonjol, Jln. Gajah Mada,  Jln. Veteran lanjut kedepan kantor Bupati Buleleng terus ke jalan pahlawan, Jln. Sudirman, jln. Ahmad yani, Jln.Dewi Sartika lanjut masuk ke Jln. Udayana dan finish di depan GOR Bhuana Patra / Kantor Koni Buleleng.