(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA HADIRI UPACARA PELEPASAN KONTINGEN JAMBORE NASIONAL XI TAHUN 2022 KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA BULELENG

Admin disdikpora | 10 Agustus 2022 | 579 kali

KADISDIKPORA HADIRI UPACARA PELEPASAN KONTINGEN JAMBORE NASIONAL  XI TAHUN 2022 KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA BULELENG

Singaraja, Rabu 10 Agustus 2022| DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan  Pemuda dan Olahraga  Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M menghadiri Upacara Pelepasan Kontingen Jambore Nasional  XI Tahun 2022 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng bertempat di Lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Rabu, 10/8/22.


Delapan belas (18) orang peserta secara resmi dilepas  Bupati Buleleng yang dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd sekaligus sebagai  Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Buleleng.Dari pembacaan sambutan Bupati Buleleng dapat disampaikan bahwa Kontingen Jambore Nasional  XI Tahun 2022 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng diharapkan sebagai wakil Buleleng para peserta nantinya bisa memberikan cerminan yang berkarakter, beriman, bertaqwa, berahlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun negara kesatuan Republik Indonesia,  mengamalkan pancasila  serta melestarikan lingkungan hidup.


Selain itu, Para peserta Jamnas XI tahun 2022 juga diharapkan bisa memanfaatkan momen ini sebagai wadah menambah wawasan kepramukaan secara edukatif di alam terbuka.Selanjutnya, Selamat mengikuti Jambore Nasional  XI Tahun 2022.Jaga nama baik Buleleng dan  semoga para peserta setelah mengikuti Jamnas XI dan kembali Ke Buleleng bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada adik-adik pramuka lainnya.


Sebelumnya dari laporan Ketua Komisi Bina Muda Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P. menyampaikan bahwa Kontingen Jambore Nasional  XI Tahun 2022 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng akan  mengikuti Jamnas XI dari tanggal 14 sampai dengan 21 Agustus 2022 bertempat di  Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka  (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur. Sejatinya Jambore Nasional merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar pramuka penggalang  sebagai sarana pembinaan yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial. Kegiatan ini juga dihadiri Jajaran Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Buleleng.