(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

MONITORING PENGGUNAAN APLIKASI PEDULILINDUNGI DI SATUAN PENDIDIKAN

Admin disdikpora | 11 Oktober 2021 | 183 kali

MONITORING PENGGUNAAN APLIKASI PEDULILINDUNGI DI SATUAN PENDIDIKAN 


Singaraja, Senin 11 Oktober 2021 l DISDIKTODAY

Dalam rangka menindak lanjuti  Surat dari Sekretariat Daerah  Nomor: 800/168/Kominfosanti/2021 tanggal 6 Oktober 2021 tentang Monitoring Aplikasi Pedulilindungi yang pelaksanaannya menyasar beberapa sekolah di Kabupaten Buleleng.


Untuk Pelaksanaan monitoring Aplikasi Pedulilindungi  dari Disdikpora Kabupaten Buleleng, Seijin Kadisdikpora Buleleng turut hadir Kasubag Umum dan Kepegawain Ni Luh Putu Lasmini, S.H.bersama operator Pedulilindungi Luh Susi Susanti. Selain itu dalam kegiatan ini turut hadir perwakilan dari Dinas Kominfosanti Kab. Buleleng, BPBD Kab. Buleleng, dan SatPol.PP.Satuan Pendidikan yang menjadi monitoring penggunaan aplikasi ini adalah SD N 1 Penarukan, TK Budhi Yasa sangsit, SD N 4 Bungkulan, SMP N 1 Kubutambahan dan SMKN Bali Mandara. 



Dari keempat sekolah tersebut sesuai keadaan dilapangan semua sudah mendapatkan QR Code dan sudah  memasang pada pintu masuk QR Code Cek in dan Cek out. Dari hasil wawancara dengan Kepala Sekolah masing-masing menyampaikan bahwa semua Guru dan Pegawai sudah divaksin 2 kali dan juga sudah mengunduh Aplikasi Pedulilindungi tersebut. 


Dari sisi Prokes dimonitoring oleh BPDB Kab. Buleleng  dan dapat di laporkan sesuai dengan kondisi dilapangan  bahwa seluruh siswa, guru dan pegawai sudah memenuhi syarat Prokes dalam hal memakai masker, cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, menjaga jarak, ketersediaan tempat cuci tangan dan lain sebagainya. Dari sisi penindakan tegas  oleh Sat.Pol.PP, pada hari ini tidak terdapat pelanggaran terhadap ketentuan-ketentuan Protokol Kesehatan yang diatur bagi sekolah yang dikunjungi juga dalam penggunaan Aplikasi Pedulilindungi ini, semua berjalan lancar dan tertib sesuai peraturan yang berlaku.