(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PULUHAN GURU KABUPATEN BULELENG IKUTI UKKJ JF GURU TAHAP 2

Admin disdikpora | 21 Agustus 2024 | 954 kali

PULUHAN GURU KABUPATEN BULELENG IKUTI UKKJ JF GURU TAHAP 2


Singaraja, Rabu 21 Agustus 2024| DISDIKTODAY


Uji Kompetensi merupakan proses pengukuran dan penilaian terhadap kompetensi teknis, manajerial dan sosial kultural dari Aparatur Sipil Negara (ASN), salah satunya bagi Jabatan Fungsional Guru. Adapun tujuan dilaksanakan Uji Kompetensi adalah menentukan kelayakan yang bersangkutan untuk naik ke jenjang satu tingkat lebih tinggi. Tahun 2024, Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang (UKKJ) JF Guru akan dilaksanakan sebanyak 3 kali, yaitu pada bulan April, Agustus dan November.


Hari ini, Rabu, 21 Agustus 2024, UKKJ JF Guru tahap 2 Kabupaten Buleleng dilaksanakan di Laboratorium Komputer Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanti) Kabupaten Buleleng. UKKJ JF Guru kali ini seharusnya diikuti oleh 26 orang peserta dengan rincian 8 orang dari Guru Pertama ke Muda dan 18 orang dari guru Muda ke Madya. Namun 1 peserta tidak dapat mengikuti UKKJ karena ada kegiatan upacara agama (Ngaben). Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Muda Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ketut Suci Maryanti, S.E ditunjuk sebagai pengawas UKKJ, didampingi oleh staf BGP Provinsi Bali, I Gede Eka Suparta, S. Kom yang ditunjuk sebagai pemantau kegiatan. Turut pula hadir 2 orang staf Bidang Pembinaan GTK sebagai tim teknis.


Kelancaran kegiatan UKKJ kali ini juga didukung oleh infrastruktur yang baik serta staf Diskominfosanti yang siaga jika ada kendala teknis. Meskipun ada beberapa kendala kecil seperti lupa password dan lain-lain, secara keseluruhan suasana UKKJ berjalan cukup kondusif dan peserta mengikuti tata tertib dengan baik. Berdasarkan linimasa, setelah pengolahan data oleh Ditjen GTK, hasil dari UKKJ nantinya akan diumumkan melalui akun SIMPKB masing-masing peserta pada tanggal 27 September 2024 - 2 Oktober 2024.