(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG GELAR RAPAT PERSIAPAN PORSENIJAR PROVINSI BALI TAHUN 2023

Admin disdikpora | 23 Februari 2023 | 711 kali

DISDIKPORA BULELENG GELAR RAPAT PERSIAPAN PORSENIJAR PROVINSI BALI TAHUN 2023

Singaraja, Jumat 23 Februari 2023 l DISDIKTODAY 

Jumat 23 Februari 2023, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng  melaksanakan Rapat koordinasi terkait dengan persiapan Kontingen Buleleng dalam ajang Pekan Olahraga  Seni Pelajar (Porsenijar) Provinsi Bali Tahun 2023.


Pertemuan kali ini mengambil tempat di ruang Rapat KONI Kabupaten Buleleng dengan mengundang Pengkab dari masing - masing cabor yang akan dipertandingkan maupun dilombakan.


Seijin Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, rapat di pimpin Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P. Secara umum  Disdikpora Kabupaten Buleleng mengapresiasi   Pengkab cabor atas antusias keseriusannya  menyongsong Porsenijar tahun ini.Rapat demi rapat telah dilakukan, sehingga Disdikpora Kabupaten Buleleng  bisa merancang berapa anggaran  yang akan di keluarkan sekaligus berapa  kuota atlet atau artis yang akan ikut dalam event ini.


Tujuan dari pertemuan ini adalah  untuk melakukan diskusi bersama terkait  berapa orang siswa  yang akan mewakili sekolah,  bagaimana dukungan fasilitas dari sekolah.Selain itu, juga mewujudkan  komunikasi serta koordinasi yang baik  dari  Disdikpora Buleleng ke pihak sekolah, orang tua maupun  Pengkab cabor masing - masing sehingga ada kesamaan persepsi pada event Porsenijar kali ini.Jauh sebelumnya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng sudah melakukan koordinasi dengan sekolah terkait dengan anggaran dengan memanfaatkan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).


Diakhir bulan Maret, Sekolah nantinya akan mengirimkan Entry by name Atlet maupun Artis untuk mengetahui kuota per - sekolah  yang ikut dalam ajang ini.Perlu diketahui bersama bahwa, Porsenijar Provinsi Bali tahun 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni Sampai dengan 27 Juni 2023.Sementara itu, Jumlah  kontingen Kabupaten Buleleng yang disiapkan mencapai  542 orang terdiri dari Atlet dan Artis 439 orang, Official 80 orang  dan panitia 23 orang. Ada 31 cabang olahraga dan 7 cabor eksibishi yang akan dipertandingkan atau dilombakan serta pertunjukkan seni.


Sementara itu secara teknis terkait Porsenijar Provinsi Bali Tahun 2023 dipaparkan oleh Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Putu Pasek Sujendra, S.Pd bersama Subkor Pembibitan Prestasi dan Olahraga, Nyoman Omy Anggreni, S.Sos, M.AP.