(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DIREKTORAT PENDIDIKAN MASYARAKAT DAN PENDIDIKAN KHUSUS KEMENDIKBUDRISTEK KUNJUNGI BULELENG

Admin disdikpora | 17 Juni 2021 | 311 kali

DIREKTORAT PENDIDIKAN MASYARAKAT DAN PENDIDIKAN KHUSUS KEMENDIKBUDRISTEK KUNJUNGI BULELENG

 

Buleleng, Rabu 16 Juni 2021 | DISDIKTODAY

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, MM yang diwakili oleh Kabid Pembinaan PAUD PNF Dra. Ni Nengah Pujiani, M.AP di dampingi Kasi Kurikulum Komang Sudarsana, S.Pd menerima kunjungan dari Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus Kemendikbudristek, Ibu Ni Nyoman Retno.

 

 

Kunjungan kali ini merupakan rangkaian tindaklanjut peluncuran BOP Keaksaraan dengan total kuota 700 org untuk Kabupaten Buleleng. Sementara itu sesuai data, sasaran warga buta aksara sampai saat ini sejumlah 869 orang. Data sasaran tersebut masih bersifat mentah karena belum terverifikasi di lapangan. Ada kemungkinan menurun karna usia, pindah domisili ataupun meninggal. Sampai sekarang Lembaga penerima bantuan terus bergerak melakukan verval di wilayah garapan masing-masing. Adapun pemetaan yang dilakukan sesuai hasil rapat bersama SPNF SKB Buleleng dan PKBM adalah sebagai berikut: SPNF SKB Buleleng, kuota 150 orang dengan lokus di Kecamatan Tejakula,PKBM Lestari, kuota 60 orang dengan lokus kec. Gerokgak, PKBM Amartha Yoga, kuota 70 orang dengan lokus kec. Seririt, PKBM Puspita Jaya, kuota 70 Orang dengan lokus kec. Seririt dan kec. Busungbiu, PKBM Widya Aksara, kuota 90 Orang dengan lokus kec. Banjar dan kec. Sawan,  PKBM Hasta Kria, kuota 80 Orang dengan lokus Kec. Buleleng dan Kec. Sukasada,  PKBM Widya Dharma, kuota 80 orang dengan lokus Kec. Buleleng dan Kec. Sukasada, dan  PKBM Sari mertha, kuota 100 Orang dengan lokus Kec. Sawan.

 

 

Selanjutnya, Ibu retno selaku utusan pusat diantar oleh tim Disdikpora melakukan kunjungan untuk bertemu dan berkomunikasi langsung dengan pihak lembaga penerima bantuan dan juga memverifikasi dokumen kesiapan pelaksanaan program ke PKBM Hasta Kria Kecamatan Buleleng, SPNF SKB Buleleng dan PKBM Widya Aksara Kecamatan Banjar. 

 

 

Secara terpisah Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M berharap “semoga melalui kunjungan ini bisa menghasilkan sinergi antara pemerintah  pusat dan daerah dalam hal  percepatan penuntasan buta aksara di Kabupaten Buleleng memperoleh dukungan dari semua pihak sehingga dapat terlaksana dengan baik dan sukses menuju Buleleng bebas buta aksara.” pungkas Kadisdikpora saat menerima laporan dari Kabid PAUD PNF di ruang