(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

HUT KE - 420 KOTA SINGARAJA, DISDIKPORA BULELENG GELAR LOMBA CIPTA DAN BACA PUISI JENJANG SMP

Admin disdikpora | 26 Maret 2024 | 1499 kali

HUT KE - 420 KOTA SINGARAJA, DISDIKPORA BULELENG GELAR LOMBA CIPTA DAN BACA PUISI JENJANG SMP


Singaraja, Selasa 26 Maret 2024 l DISDIKTODAY

Seijin Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, hadir Kabid PSMP, Putu Primasuta, S.Sn, M.Pd. guna memimpin technical meeting Lomba Cipta dan Baca Puisi Jenjang SMP se-kab.Buleleng serangkaian HUT Kota Singaraja ke-420 bertempat di aula Lab Undiksha Singaraja, Selasa (26/3).


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi siswa karena membaca puisi adalah salah satu upaya merefleksikan hasil bacaan ke dalam bentuk ekspresi, intonasi dan kreasi penampilan di depan publik.  


Terkait dengan teknis pelaksanaan dijelaskan oleh Dewan juri dari  Sonia Piscayanti,  Adnyana Ole dan Ibu Sumarni Astuti diikuti oleh 51 pembina peserta.


Diskusi berjalan semangat dan muncul ide agar ke depan diselenggarakan lomba cipta dan baca puisi untuk para Guru pada peringatan Hardiknas atau HUT PGRI, usul ini disambut baik dan akan diformulasikan lebih lanjut oleh Kabid PSMP  Disdikpora Kabupaten Buleleng.


Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal Kamis, 28 Maret 2024 di Gedung Laksmi Graha dan direncanakan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga pada pukul 09.00 Wita.