(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI BIMTEK SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH (SPIP) TERINTEGRASI

Admin disdikpora | 13 Desember 2022 | 379 kali

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI BIMTEK SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH (SPIP) TERINTEGRASI


Singaraja, Selasa 13 Desember 2022 l DISDIKTODAY

Pagi ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Buleleng. Made Astika, S.Pd, M.M menghadiri acara Bimbingan Teknis Sistem Pengendalian Intern Pemerintah ( SPIP) Terintegritas pada Pemerintah Kabupaten Buleleng bertempat di Hotel Banyualit Spa & resort, Selasa 13/12/22.


Kegiatan Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd mewakili Penjabat Bupati Buleleng.Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keyakinan yang memadai bagi tercapainya efektivitas dan efisiensi pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan negara, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.Lebih lanjut, kegiatan ini juga diharapkan menciptakan  peningkatan pemahaman komitmen seluruh pejabat  di lingkup kerja Pemkab Buleleng tentang pentingnya SPIP terintegrasi.


Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali, Muhammad Masykur, menyampaikan bahwa BPKP sebagai pembina penyelenggaraan SPIP tentu menginginkan  tercipta pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel melalui pengendalian di setiap lini mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah.


Perlu diketahui bersama bahwa, bimtek ini dilaksanakan dari hari Selasa 13 sampai dengan Kamis, 15 Desember 2022.