(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KEJUARAN LIGA FOPI BULELENG, KADISDIKPORA BERHARAP BISA MENGHASILKAN ATLET-ATLET BERPRESTASI

Admin disdikpora | 16 Desember 2021 | 235 kali

KEJUARAN LIGA FOPI BULELENG, KADISDIKPORA  BERHARAP BISA MENGHASILKAN ATLET-ATLET BERPRESTASI


Singaraja, Kamis 16 Desember 2021 | DISDIKTODAY 

Kepala Dinas pendidikan pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M sekaligus  sebagai Ketua Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Buleleng menghadiri Kejuaraan liga FOPI Buleleng Tahun 2021 bertempat di lapangan Petanque Buleleng, Kamis 16/12/21.


Sebagai Ketum FOPI Buleleng menyampaikan bahwa kejuaraan ini diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet Petanque yang berprestasi dan diharapkan menjadi wakil Buleleng pada event-event di daerah, nasional bahkan internasional kedepannya.Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahunnya karena merupakan program dari pengkab FOPI.Apalagi atlet-atlet FOPI Buleleng bisa di bilang  “small is gold” walaupun kecil tetapi banyak melahirkan prestasi.Hal ini terbukti saat Porprov Bali kemarin FOPI kabupaten Buleleng meraih posisi dua berhasil meraih tiga emas dan dua perunggu.Tentu ini juga berkat kerjasama dan dukungan dari KONI Kabupaten Buleleng.


Liga FOPI Kabupaten Buleleng diikuti oleh 53 orang dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK serta dari Umum.Jumlah Atlet yang bertanding tingkat SD 10 tim, tingkat SMP 13 tim, tingkat SMA dan SMK 19 tim dan umum 11 tim dengan memperebutkan juara 1, 2 dan 3 dan berhak mendapatkan piala dan piagam.


Sementara itu, kegiatan secara resmi dibuka oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua II KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja, SH.Dalam sambutanya dapat disampaikan bahwa KONI Kabupaten Buleleng  merasa bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kejuaraan liga FOPI Buleleng.Ini membuktikan bahwa kinerja dari para pengurus tetap berjalan walaupun di masa pandemi covid-19.Dengan adanya kejuaraan ini, secara langsung FOPI Buleleng telah mampu mentransformasi apa yang menjadi  visi misi KONI Kabupaten Buleleng.Selain itu,  ini mejadi sebuah kebanggaan  tersendiri bahwa atlet-atlet yang dilahirkan adalah atlet binaan sendiri.Lebih lanjut cabor ini merupakan salah satu cabang olahraga yang diharapkan akan menjadi pendulang emas pada Porprov Bali selanjutnya, maupun dalam kegiatan di event-event lainnya.


Dalam kegitan ini turut hadir Ketua Harian FOPI Kabupaten Buleleng, I Gede Suwiwa, S.Pd, M.Pd. Sekali lagi selamat bertanding bagi para atlet tunjukkan sportifitas yang tinggi  jadikan ini sebagai media untuk meningkatkan prestasi.Salam Olahraga.. Jaya!