(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PERAYAAN TUMPEK KLURUT DISDIKPORA BERIKAN BINGKISAN KEPADA SISWA RENTAN DO DAN BERIKAN PENGHARGAAN KARYAWAN BERKINERJA BAIK

Admin disdikpora | 23 Juli 2022 | 897 kali

PERAYAAN TUMPEK KLURUT DISDIKPORA BERIKAN BINGKISAN KEPADA SISWA RENTAN DO DAN BERIKAN PENGHARGAAN KARYAWAN BERKINERJA BAIK 


SINGARAJA, SABTU 23 JULI 2022 | DISDIKTODAY


Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M pagi ini Melaksanakan persembahyangan bersama perayaan tumpek klurut dilanjutkan dengab menyerahkan bingkisan kepada siswa kurang mampu rentan DO dan pemberian penghargaan kepada karyawan/karyawati berkinerja sangat baik di ruang lingkup Disdikpora Kabupaten Buleleng yang bertempat di lobby Disdikpora Kabupaten Buleleng (23/07/22).

Menindaklanjuti Instruksi Gubernur Bali Nomor : 08 Tahun 2022, tanggal 

30 Juni 2022, tentang Perayaan Upacara Jana Kerthi sebagai Pelaksanaan Tata-

Titi Kehidupan Masyarakan Bali Berdasarkan nilai-nilai Kearifan Lokal Sad 

Kerthi dalam Bali Era Baru , Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten 

Buleleng akan melaksanakan rangkaian Upacara secara niskala yaitu Persembahyangan bersama di Prahyangan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng dan secara sekala Penyerahan bingkisan untuk siswa kurang mampu rentan DO dan pemberian penghargaan bagi karyawan/karyawati berkinerja sangat baik di ruang lingkup Disdikpora Kabupaten Buleleng.

Kadiskpora Kabupaten buleleng meberikan sambutan tepat di perayaan rahinan bali , Perayaan tumpek Klurut dapat di artikan  mendekatkan diri kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, dengan sesama manusia dan juga alam disekitar kita dengan rasa kasih sayang.

"Tumpek Klurut, kita diharapkan agar mengasihi dan menyangangi seluruh alam semesta dan isinya." Ucap Astika.

Lanjut penyampaian tersebut, dilakukan penyerahan bingkisan diterima langsung  oleh 4 siswa kurang mampu rentan DO, lanjut diserahkan langsung oleh Kadisdikpora Kabupaten Buleleng dengan memberikan berupa paket alat tulis kelengkapan sekolah dan juga berupa sepatu sekolah.

Lanjut acara , Kadisdikpora Kabupaten Buleleng memberikan penghargaan kepada Karyawan/Karyawati berkinerja sangat baik berdasarkan perolehan prestasi yang telah dicapai, dari bidang pengelola website Disdikpora Kabupaten Buleleng terdapat dua orang  yaitu Gede Agus Muliawan S.Sos dan Kadek Artawan. Sedangkan di bidang Pengelola Operator PIP yaitu Luh Putu Juliartini.SE dan Made Mangku Aryasa.SE. 

Kadisdikpora Berharap pada pelaksanaan hari ini, capaian pada karyawan/karyawati berkinerja sangat baik dapat dijadikan contoh untuk memacu semangat kerja di ruang lingkup Disdikpora Kabupaten Buleleng