(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

E-PPDB TP 2021/2022 KABUPATEN BULELENG BERJALAN LANCAR

Admin disdikpora | 21 Juni 2021 | 508 kali

E-PPDB TP 2021/2022 KABUPATEN BULELENG  BERJALAN LANCAR

 

Singaraja, Senin21 Juni 2021.

 Sekretaris Disdikpora Buleleng Ida Bagus Gde Surya Bharata, S. Pd, M. A. P meninjau secara langsung pelaksanaan proses E-PPDB di SMP N 4 Singaraja. 

 

Dari pantauan di lapangan untuk hari  pertama, seperti yang di laporkan Kepala SMP N  4 Singaraja,  Putu Budiastana S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa secara umum pelaksanaan sudah berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti.Selain itu, dari Panitia juga sudah bekerja maksimal dalam melakukan layanan selama proses berlangsung. Panitia juga memberikan layanan di camp PPDB secara langsung jika ada permasalahan secara teknis.

 

Selanjutnya, Sekdisdikpora Buleleng menyampaikan bahwa guna menghindari kerumunan dimasa pandemi ini  pertama kalinya di kabupaten Buleleng dalam penerimaan peserta didik baru menggunakan aplikasi E- PPDB. Selain itu, E - PPDB juga merupakan amanah dari Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021dan dituangkan di dalam Peraturan Bupati Buleleng  Nomor 14 Tahun 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar  dan Sekolah Menengah Pertama Tahun Pelajaran 2021/2022.

 

Disampaikan juga jika ada kekurangan pada sistem selalu berkoordinasi turun langsung dengan tim untuk up to date sistem ini. Sehingga akan ada penyempurnaan dari aplikasi rekrutmen peserta didik baru yang memfasilitasi proses pendaftaran serta bisa mengakomodir proses PPDB kearah yang lebih baik untuk kemajuan pendidikan di buleleng kedepannya. 

 

Diakhir kunjungan beliau menyampaikan harapan semoga proses PPDB di Spenfour khususnya dan Buleleng umumnya berjalan dengan lancar dan sukses sampai pengumuman nanti. 

 

Sumber poto : Humas SMP N 4 Singaraja