(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

GITARIS PUTRI SMPN 1 SINGARAJA LOLOS KE FLS2N TINGKAT NASIONAL

Admin disdikpora | 28 Agustus 2021 | 271 kali

GITARIS PUTRI SMPN 1 SINGARAJA LOLOS KE FLS2N TINGKAT NASIONAL
Singaraja, Jumat 28 Agustus 2021| DISDIKTODAY
Siswi SMPN 1 Singaraja Putu Adelia Pratiwi dan Luh Risna Adyarani berhasil lolos ke tingkat Nasional sebagai wakil provinsi Bali setelah sebelumnya pada seleksi FLS2N tingkat kabupaten berhasil meraih peringkat pertama.Dua siswsi Buleleng lolos dalam cabang Gitar Duet dengan membawakan lagu Klasik: “Mazurka Para Dos Guitarras” – F. Tarrega dan Lagu Pilihan “Hanya Satu Pintaku - Mocca” yang direkam dalam bentuk audio video dan dikirim ke panitia FLS2N.
Disisi lain, kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M
secara terpisah mengungkapkan bangga kepada dua siswi Buleleng yang telah berhasil lolos ke tingkat Nasional.Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pembina dan semua pihak yang telah bekerja keras sehingga bisa lolos ke tingkat nasional.Semoga siswi Buleleng yang nantinya akan berlaga di tingkat nasional tetap berlatih dengan baik, menjaga kesehatan sehingga pada saat lomba nanti bisa memberikan hasil yang terbaik.
Selanjutnya dikutip dari laman http://ditsmp.kemdikbud.go.id/fls2n-2021-jenjang-smp.../ untuk FLS2N di tahun 2021 diselenggarakan secara daring agar melindungi peserta didik dan juga perangkat pendidikan lainnya. Tema FL2SN yang diangkat pada tahun ini pun adalah “Eksplorasi Talenta Seni dan Budaya pada Masa Pandemi untuk Indonesia Pulih”. Mekanisme seleksi FLS2N terbagi menjadi empat tahap. Pertama, seleksi dilakukan oleh masing-masing satuan pendidikan untuk memilih peserta atau grup yang akan ikut diperlombakan.Setelah itu, barulah seleksi di tingkat kabupaten/ kota yang diselenggarakan oleh dinas pendidikan daerah masing-masing. Dinas pendidikan memilih 3 peserta atau grup yang akan dikirimkan ke babak penyisihan tingkat provinsi.Pada babak penyisihan tingkat provinsi, seleksi dilakukan oleh Pusat Prestasi Nasional. Peserta atau grup yang meraih peringkat satu di bab