(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BIMTEK PENGIMBASAN DAN KESINAMBUNGAN KABUPATEN/KOTA PELAKSANA PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK

Admin disdikpora | 26 Oktober 2023 | 617 kali

BIMTEK PENGIMBASAN DAN KESINAMBUNGAN KABUPATEN/KOTA PELAKSANA PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK

Jakarta,Jumat , 26 Oktober 2023 l DISDIKTODAY

Mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng hadir, Subkor Peserta Didik SD, I Nyoman Yasa, S.Pd., M.M., dalam acara  Bimtek Pengimbasan dan Kesinambungan  Kepada Kabupaten/Kota  Pelaksana  Program Sekolah Pengerak  Angkatan 1  di Hotel  Luminor  Mangga  dua Jakarta Pusat.


Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 26 Oktober sampai dengan 29 Oktober 2023 dan dibuka oleh Plt. Direktur SMA, Winner Jihad Akbar, S.Si., M.Ak..Secara umum kegiatan diisi dengan pemaparan materi  dari narasumber  dan  penyampaian    pelaksanaan praktek Baik   masing-masing Kabupaten.  


Lebih lanjut, tujuan  kegiatan  ini adalah penyampaian  praktek baik dan kendala kendala serta penyelesaian  masalah - masalah yang ada  seperti Sistem Pembelajaran , Projek  Profil  Pelajar Pancasila, Sumber Daya Manusia  di sekolah ,  Digitalisasi Sekolah dan Pengimbasan Praktik Baik.


Dari hasil  Praktek baik dan  kebijakan  Pusat bahwa nantinya  semua  guru  akan  mengikuti tes assement   Guru dan Pembelajaran  sehingga  posisi kompetensi   guru  akan dapat dideteksi pada level  berapa  keadaan   guru tersebut  dan hasilnya  bisa  dilakukan   pembenahan pembenahan  kekurangan  dari guru  tersebut.  


Untuk  keterlanjutan   Sekolah pengetak  Angkatan 1  dimana  pemberian dana BOS PSP  tahun 2024 sudah tidak menerima  dana  BOS Kinerja,  diharapkan nantinya  Kabupaten  membuat kolaborasi dengan  BPMP, BGP , Universitas  yang ada  di daerah masing - masing dan  Kemendikbud terkait dengan  keberlanjutan  program  Sekolah Pengerak tersebut  .