(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BULELENG JADI TUJUAN KUNKER DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KEDIRI

Admin disdikpora | 14 Maret 2023 | 717 kali

BULELENG JADI TUJUAN KUNKER DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KEDIRI


Singaraja, Selasa 14 Maret 2023 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M. menerima kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Dr. Mokhamat Muhsin, M.Pd bersama rombongan  dan jajaran dari Putera Sampoerna Foundation ( PSF), Selasa, 14/3/23.

Kadisdikpora Buleleng dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri bersama jajaran hari ini berkunjung ke Kabupaten Buleleng tepatnya di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng. Secara umum, Kadisdikpora Made Astika, menjelaskan kondisi pendidikan yang ada di Buleleng, mulai dari sarana prasarana, Guru dan Tenaga Kependidikan, inovasi di bidang pendidikan, bagaimana mengatasi angka putus sekolah melalui program Drop Out, Beasiswa, Penyaluran KIP serta yang terpenting bagaimana SMP N 8 Singaraja bisa menjadi sekolah mercusuar sesuai dengan MOU Pemkab Buleleng dengan Putra Sampoerna Foundation beberapa tahun kebelakang ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Mokhamat Muhsin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng khususnya kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng berserta jajaran telah menerima kunjungan kali ini.Tujuan dari kunjungan ini yang pertama adalah sebuah upaya menjalin silaturahmi antar instansi, yang kedua mendengar kesusksesan pendidikan di kabupaten Buleleng yang nantinya bisa di refleksikan di Kabupaten Kediri."Yang terpenting hal - hal terkait dengan memajukan pendidikan yang ada di Kabupaten Buleleng nantinya akan kami bawa dan kita coba tiru untuk di kerjakan di Kabupaten Kediri".ujarnya.

Setelah melakukan pertemuan, jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri bersama Putera Sampoerna Foundation menuju ke SMP N 8 Singaraja dan SMA N Bali Mandara didampingi Kabid PSMP, Putu Primasuta, S.Sn., M.Pd dan Kasi Kurikulum SMP, Ketut Suardika, S.H.