(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI LAUNCHING DAN WORKSHOP PUSKESOS GCT

Admin disdikpora | 16 November 2022 | 97 kali

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI LAUNCHING DAN WORKSHOP  PUSKESOS GCT


Singaraja, Rabu 16 November 2022 | DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika S.Pd, M.M menghadiri undangan Launching dan Workshop  Pusat Kesejahteraan Sosial (PUSKESOS ) Gesit Cepat Tanggap (GCT) bertempat di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Rabu 16/11/22.


Launching dan Workshop  Pusat Kesejahteraan Sosial (PUSKESOS ) Gesit Cepat Tanggap (GCT) secara resmi dibuka Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A didampingi Kadis Sosial Kabupaten Buleleng, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,M.M. disaksikan Kepala Inspektorat Kabupaten Buleleng, Para Asisten Pemkab Buleleng, Kepala Bappeda, Kepala OPD terkait, Para Camat, Kepala Desa/Lurah dan Pendamping PKH.


Selanjutnya, Penjabat Bupati Buleleng saat memberikan  arahan dan sambutan  Menginstruksikan Kepada SKPD Yang Terkait Dengan Data Keluarga Miskin Dalam Hal Ini Dinas Sosial, Bappeda Dan Dinas Dukcapil Untuk Melakukan Upaya-Upaya Singkronisasi, Harmonisasi Data Kemiskinan Yang Berbasis Nik By Name By Address. Sementara itu  untuk Perbekel/Lurah Dan BPD Se-Kabupaten Buleleng Untuk Melakukan Verifikasi Dan Validasi Data Kemiskinan Sesuai Prosedur Dan Mekanisme Melalui Musyawarah Desa/Kelurahan Dengan Berpedoman Kepada Kriteria Keluarga Miskin Yang Telah Ditetapkan. Kepada Camat Se-Kabupaten Buleleng Untuk Mengawal Dan Mengevaluasi Proses Verifikasi Tersebut.Salah Satu Upaya Untuk Mewujudkan Buleleng Satu Data Bidang Kesejahteraan Sosial Adalah Memaksimalkan Fungsi Puskesos GCT Dalam Melaksanakan Tata Kelola Data Bidang Kesejahteraan Sosial.


Keberadaan Puskesos GCT Di Desa Dan Kelurahan Ke Depan Harus Benar Benar Ada Dan Melaksanakan Fungsi Dan Perannya Dalam Penyelengaraan Pembangunan Bidang Kesejahteraan Sosial Terutama Dalam Melaksanakan Fungsi Tata Kelola Data Kemiskinan.