(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAPAT INSENTIF FISKAL KINERJA TAHUN BERJALAN KATEGORI PENINGKATAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT TAHUN ANGGARAN 2023

Admin disdikpora | 04 Oktober 2023 | 863 kali

KADISDIKPORA IKUTI RAPAT INSENTIF FISKAL KINERJA TAHUN BERJALAN KATEGORI PENINGKATAN  KESEJAHTERAAN MASYARAKAT TAHUN ANGGARAN 2023


Singaraja, Rabu 4 Oktober 2023 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M. menghadiri Rapat membahas penyusunan program yang berkaitan dengan penghapusan kemiskinan ekstrem, penurunan stunting, dan percepatan belanja daerah yang bersumber dari alokasi Intensif Fiskal Daerah di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng, Rabu, (4/10).


Rapat dipimpin Penjabat Bupati Buleleng Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.,  didampingi Sekda Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd., Sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo sekarang ini  pola kerja ASN harus berubah dengan target hasil kerja sesuai dengan penggunaan APBN/APBD.Cara kerja ASN harus lepas dari cara bekerja yang masih menerapkan  rutinitas dan berada pada zona nyaman.Bagaimana agar setiap program kegiatan tepat sasaran agar bisa menjamin memberikan manfaat bagi kesejahteraan rakyat.


Secara umum ada tiga hal yang dibahas dalam pertemuan ini yang pertama Kinerja Penghapusan Kemiskinan.Terkait hal tersebut ada beberapa kegiatan menyangkut anggaran yang nantinya dipergunakan untuk program penyelenggaraan jalan baik pembangunan atau rekonstruksi, program kawasan permukiman, program rehabilitasi sosial, program perlindungan dan jaminan sosial, program peningkatan diversifikasi dan ketahanan pangan masyarakat.


Kedua menyangkut masalah stunting, program-program yang akan dilakukan yaitu pengadaan bahan habis pakai, fasilitasi bantuan sosial kesejahteraan keluarga, penyediaan pangan berbasis sumber daya lokal,dan lain sebagainya dan yang ketiga untuk kinerja belanja daerah, masih menunggu koordinasi dengan Kementerian Keuangan.