(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG IKUTI BIMTEK PEMANFAATAN PERALATAN TIK SMP TAHUN 2022

Admin disdikpora | 18 Oktober 2022 | 533 kali

DISDIKPORA BULELENG IKUTI BIMTEK PEMANFAATAN PERALATAN TIK SMP TAHUN 2022


Badung, Selasa 18 Oktober 2022 l DISDIKTODAY

Dalam rangka peningkatan pemanfaatan bantuan peralatan TIK SMP di sekolah, Direktorat Sekolah

Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan

Menengah, Kementerian Pendidikan,Kebudayaan,Riset danTeknologimenyelenggarakan bimbingan teknis pemanfaatan peralatan TIK bagi sekolah penerima bantuan TIK SMP tahun 2022.


Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 17 sampai dengan 19 Oktober 2022 bertempat di Swiss - Belresort Pecatu, Badung.Kegiatan ini diikuti delapan peserta dari Dinas dan satuan pendidikan di wilayah Kabupaten/kota di Provinsi Bali serta dua Dinas, dan satuan pendidikan Kabupaten diwilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.


Lebih lanjut, untuk Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, seijin Kepala Disdikpora Buleleng diikuti oleh Kasi kelembagaan dan sarpras SMP, Luh Putu Dian Partina, SE., bersama 4 sekolah  calon penerima di kabupaten Buleleng yaitu SMP N 1 Tejakula, SMP N 5 Kubutambahan, SMP Muhamadiah 2 Singaraja, dan SMP Tri amerta. 


Program Bantuan Peralatan TIK memiliki tujuan guna menunjang proses pembelajaran peserta didik. Selain itu, bantuan ini juga dapat dimanfaatkan oleh sekolah untuk melaksanakan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM).

 

Sekolah penerima bantuan harus bertanggung jawab atas pemberian bantuan dengan memanfaatkannya semaksimal mungkin. Diharapkan juga bantuan yang diberikan bisa meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah tersebut dan menghasilkan SDM yang berkualitas.