(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PENYUSUNAN NASKAH AKADEMIK DAN RANCANGAN PERATURAN DAERAH TENTANG PAJAK DAERAH DAN RETRIBUSI

Admin disdikpora | 06 Desember 2022 | 294 kali

PENYUSUNAN NASKAH AKADEMIK DAN RANCANGAN PERATURAN DAERAH TENTANG PAJAK DAERAH DAN RETRIBUSI


SELASA, 6 DESEMBER 2022 | DISDIKTODAY



mewakili Kadisdikpora Kabupaten Buleleng, Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P menghadiri Focus Group Discussion Penyusunan Naskah Akademik Dan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pajak Daerah dan Retribusi yang bertempat Di ruang Rapat Balitbang Inovda Kabupaten Buleleng (6/12).


Penyusunan Naskah Akademik Dan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pajak Daerah dan Retribusi di buat oleh tim Penyusun Universitas Pendidikan Ganesha. Hal ini berkaitan dengan tentunya berkaitan dengan pajak dan retribusi daerah di kabupaten Buleleng. 


Penyusunan naskah ini dilatar belakangi dengan pelaksanaan pengumutan dan retribusi daerah berdasarkan Undang undang nomor 1 tahun 2022 tentang hubungan keuangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang telah mencabut Undang-undang nomor 28 tahun 2009 tentang pajak dan retribusi daerah. 


Dari perihal tersebut, tujuan dari pelaksanaan ini adalah memberikan landasan hukum dan kerangka pemikiran bagi rancangan perubahan peraturan daerah tentang pajak dan retribusi daerah. Hal ini memberikan bahan dan data untuk menjadi bahan pembanding antara peraturan perundang-undangan yang ada di dalam merancang rancangan perubahan peraturan daerah tentang pajak daerah dan retribusi daerah Kabupaten Buleleng.