(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KPN WIYATA DISDIKPORA BULELENG TAHUN BUKU 2024

Admin disdikpora | 16 Januari 2024 | 1276 kali

RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KPN WIYATA DISDIKPORA BULELENG TAHUN BUKU 2024

Singaraja, Selasa 16 Januari 2024l DISDIKTODAY

Seijin Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, hadir Sekretaris Dinas Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P., membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPN Wiyata Disidkpora Kabupaten Buleleng tahun buku 2023 di gedung wanita Laksmi Graha Singaraja, Selasa, (17/1).


Dalam pembacaan sambutan Kepala Disidkpora dapat disampaikan bahwa RAT atau Rapat Anggota Tahunan bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. selain itu RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan. sebagai institusi pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi, Rapat Anggota Tahunan (RAT) menyiratkan bahwa kekuatan utama pada organisasi koperasi adalah pada anggotanya.



Sesuai dengan mandat anggota koperasi, saya berharap kedepannya anggota koperasi dapat bekerja lebih baik lagi dan memberikan kesejahterahan yang lebih baik tentunya untuk anggota, serta kita juga bisa mendapatkan laba yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Koperasi diharapkan senantiasa bisa mewujudkan kesejahteraan anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya, dengan demikian harus terjalin kerjasama yang baik antar pengurus, pengawas dan para anggota serta yang terpenting keberadaan Koperasi dapat memberikan kesejahteraan yang lebih baik lagi untuk anggotanya.



Sementara itu, Ketua KPN Wiyata Disdikpora Buleleng, Drs. Wayan Sukarta, M.Pd saat menyampaikan laporan mengungkapkan bahwa Rapat anggota tahunan merupakan forum kekuasaan tertinggi Koperasi  yang bertujuan Menilai pertanggung jawaban pengurus, pengawas dan partisipasi anggota dalam tahun buku yang lalu. Menetapkan kebijaksanaan pengurus dalam tahun buku yang akan datang.


RAT mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan Koperasi ke arah yang lebih baik lagi. Dengan demikian RAT merupakan salah satu barometer suatu koperasi dinyatakan sehat.Perlu diketahui bersama bahwa satu - satunya Koperasi yang pertama menggelar RAT pada bulan Januari ini adalah KPN Wiyata Disdikpora Kabupaten Buleleng.


Diakhir acara, pada saat pengundian dorprize hadir Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M.