(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG TERIMA KUNJUNGAN KERJA KOMISI IV DPRD KABUPATEN TABANAN

Admin disdikpora | 17 Mei 2021 | 303 kali

KADISDIKPORA BULELENG TERIMA KUNJUNGAN KERJA KOMISI IV DPRD KABUPATEN TABANAN

Singaraja, Senin 17 Mei 2021 | DISDIKTODAY

Hari ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M, menerima kunjungan kerja dari Komisi IV DPRD Kabupaten Tabanan bertempat di Aula Disdikpora Buleleng, Senin 17/5/21.

 

 

Mengawali pertemuan Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan dari DPRD Kabupaten Tabanan ke Dinas PendidikanPemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng guna melakukan kunjungan kinerja terkait Kondisi Pembelajaran Tatap Muka di Buleleng.Secara umum dapat disampaikan bahwa penggunaan dana BOS dimasa pandemi ini sudah mengalami relaksasi baik dari keperluan pemenuhan sarana dan prasarana protap kesehatan covid-19.Selain itu, dana BOS juga boleh dipergunaan untuk menunjang   proses  Pembelajaran daring baik dari pembelian android dan fasilitas internet di masing-masing satuan Pendidikan. Sementara itu langkah Disdikpora Buleleng dalam prosedur sekolah layak untuk membuka Pembelajaran Tatap muka juga sudah dilakukan dengan cara melakukan verivikasi dan validasi ke semua satuan pendidikan  yang beracuan pada SKB 4 Menteri yang ketiga.  

 

 

Lebih lanjut lagi, “vaksin bagi  pendidik dan tenaga kependidikan serta untuk pengawai dilingkup kerja Disdikpora Buleleng  juga sudah dilaksanakan, bagi kami semua sekolah sudah diap melaksanakan Pembelajaran tatap muka, namun tentu harus ada persetujuan dari pimpinan yang dalam hala ini Bupati Buleleng serta ijin dari  satgas penanganan percepatan Covid-19 dan yang terpenting ijin dari orang tua, karena keselamatan dan kesehatan siswa menjadi yang utama dimasa pandemi ini.”ungkap Kadisdikpora Buleleng

 

 

Disisi lain, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, Ir. Ni Ngh Sri Labantari, juga  mengucapkan terimakasih  atas sambutan Dinas Pendidikan Pemuda dna Olahraga Kabupaten Buleleng. Sementara itu untuk tujuan dan maksud kunjungan kerja kali ini adalah dalam rangka memperoleh dan bertukar informasi untuk meningkatkan wawasan dan kinerja DPRD Kabupaten Tabanan. Pertemuan kali ini lebih banyak melakukan diskusi tentang persiapan belajar mengajar tatap muka dari masing-masing Kabupaten.

 

 

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tabanan,  I Gusti Komang Wastana, S.Pd juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Disdikpora Buleleng.Kabupaten Buleleng menjadi tujuan kunjungan kerja bersama rombongan karena memang dirasa Buleleng sangat konsisten dan bergeliat ketika berbicara di sektor Pendidikan walaupun di masa pandemi.Mudah-mudahan dengan adanya pertemuan yang disertai dengan diskusi kami bisa menerapkannya di Kabupaten Tabanan.

 

 

Selanjutnya sebelum mengakhiri pertemuan dilaksanakan diskusi dan dilakukan penyerahan kenang-kenangan. Secara umum persoalan-persoalan maupun kendala yang dihadapi semuanya hampir sama, namun melalui pertemuan ini diharapkan bisa menambah wawasan sehingga bisa mewujudkan  proses pembelajaran yang berkualitas dan bermutu walaupun dimasa pandemi.