(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG HADIR DALAM KEJAR PIJAR : KREATIF MENGAJAR PINTAR BELAJAR

Admin disdikpora | 15 Mei 2024 | 1208 kali

DISDIKPORA BULELENG HADIR DALAM KEJAR PIJAR : KREATIF MENGAJAR PINTAR BELAJAR


Jakarta, Rabu 15 Mei 2024 | DISDIK TODAY

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng menghadiri acara KEJAR PIJAR : Kreatif Mengajar Pintar Belajar yang diselenggarakan Putera Sampoerna Foundation (PSF) sebagai salah satu Mitra Kemdikbudristek. Kegiatan yang berlangsung pada Rabu 15 Mei 2024 di Graha Utama Kantor Kemdikbudristek.  


Ajang KEJAR PIJAR yang merupakan rangkaian Bulan Merdeka Belajar - Hardiknas tahun 2024 mengusung tema Mensinergikan Pendidikan Kurikulum Merdeka dan Global untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia. Rankaian acara diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya Talk Show, Pameran Hasil Karya Siswa dan Pemberian Aprersiasi.   


Untuk kegiatan Talk Show yang terbagi dalam dua sesi masing-masing pada sesi I membahas topik Peran Pendidikan Karakter dalam mendukung Berpikir Kritis dengan Konsep Merdeka Belajar dengan menghadirkan pembicara Juliana dari Head of Program PSF-SDO dan Risky Darma Ramadan Guru Penerima manfaat PSF - SDO dan PMM Kemdikbudristek.  Sedangkan pada Sesi II mengangkat topik Mensinergikan Kurikulum Merdeka dan Global untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia dengan pembicara Sesjen GTK Kemdikbudristek Temu Ismail, Senior Director PSF Elan Merdy, dan salah satu orang tua murid Sampoerna Academy Donna Agnesia yang juga seorang publik figur.


Sementara kegiatan pameran ditampilkan beberapa hasil projek siswa Sampoerna Academy mulai dari jenjang PAUD, sampai SMA dan Mahasiswa yang menerima program beasiswa dari PSF. Disampaikan juga beberapakesan dari penerima manfaat dari Program Guru Binar PSF dan Platform Merdeka Mengajar Kemdikbud.


Sedangkan untuk apresiasi diberikan kepada pemerintah daerah yang dinilai komitmen dan fokus dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya diantaranya Pemkab Buleleng sebagai Penerima Apresiasi Kategori Program Paling Berkesinambungan dan Pemkot Palu sebagai Penerima Apresiasi Agen Perubahan Inspiratif.