(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

MENGIKATKAN MUTU BELAJAR ANAK, KADISDIKPORA HADIRI PENDAMPINGAN BALISTA UNTUK ANAK

Admin disdikpora | 09 Februari 2023 | 229 kali

MENGIKATKAN MUTU BELAJAR ANAK, KADISDIKPORA HADIRI PENDAMPINGAN BALISTA UNTUK ANAK


KAMIS, 9 FEBRUARI 2023 | DISDIKTODAY


Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Made Astika S.Pd., M.M menghadiri dan membuka Kegiatan Pendampingan Balista yang di selenggarakan oleh Tabloid Pendidikan Indonesia (TPI) bersama Komunitas Balista dan Rumah Belajar Pidada yang bertempat di Yayasan Mediakom Indonesia Jaya Singaraja(9/2/23).


kegiatan ini merupakan peresmian rumah Belajar Bagi Anak-anak untuk meningkat minat dalam belajar untuk memenuhi pembelajaran mereka di luar sekolah mereka.


I Putu Suka Arsa Selaku Ketua Tabloid Pendidikan Indonesia Kabupaten Buleleng menyampaikan Peresmian ini dilatarbelakangi dengan keinginan beliau untuk membuat rumah Belajar Balista secara Gratis untuk semua orang tua  guna memberikan tambahan belajar lebih ke anak-anak. Yang dimana hal ini melihat pengalaman beliau melihat anak-anak perlu perhatian dalam meningkatkan  belajar mereka.


Kadisdikpora Kabupaten Buleleng dalam kesempatan ini menyampaikan bimbingan pemberian materi belajar untuk anak sangat perlu diperhatikan untuk kelangsungan tumbuh kembang anak untuk belajar. Harapannya, orang tua murid bisa memannfaatkan fasilitas yang ada tentunya akan menjadi dorongan untuk mau belajar bagi anak di Rumah Belajar Pidada. 


Fasilitas yang disediakan cukup Lengkap, Terdapat Beberapa Kelas Sesuai dengan jenjang mulai Dari Anak belum mengenyam pendidikan , TK/PAUD dan SD sederajat. Hal ini akan terus diperhatikan dan akan terus ada peningkatan fasilitas dan tenaga pendidik yang siap nantinya memberikan materi belajar ke anak.