(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PERSIAPAN UPACARA HUT RI KE - 77, PASKRIBAKA BULELENG RESMI MULAI LATIHAN

Admin disdikpora | 02 Agustus 2022 | 430 kali

PERSIAPAN UPACARA HUT RI KE - 77, PASKRIBAKA BULELENG RESMI MULAI  LATIHAN

Singaraja, Selasa 2 Agustus 2022 l DISDIKTODAY

Sepuluh orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskribraka) Kabupaten Buleleng Tahun 2022 hari ini memulai latihan dan pembinaan dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI pada bulan Agustus tahun ini. 



Kegiatan secara resmi di buka Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng yang dalam hal ini diwakili Sekretaris Disdikpora, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S. Pd, M. A. P didampingi Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Putu Pasek Sujendra  S. Pd. 

Dari arahan Kepala Disdikpora Buleleng yang disampaikan Sekretaris Dinas mengungkapkan bahwa adik - adik Paskibraka yang hari ini ikut dalam acara pelatihan adalah siswa - siswi terbaik Buleleng yang diharapkan mampu mengemban tugas sebagai pasukan pengibar bendera Pusaka nantinya.Selain itu, para peserta yang mengikuti pelatihan untuk benar melakukannya dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, serta menaati segala petunjuk dan aturan yang diberikan.



Menjadi pasukan pengibar bendera adalah tugas mulia dan juga berat, perlu persiapan fisik, mental yang prima serta tekad dan semangat yang tinggi. Tanamkan nilai luhur proklamasi kemerdekaan pada diri kalian, agar semangat dan jiwa proklamasi yang terkandung pada HUT Kemerdekaan nanti mampu menjadikan diri sebagai generasi muda yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan negara



Untuk lebih memantapkan pelatihan, dari tahun ketahun Disdikpora Buleleng selalu bekerjasama dengan pihak TNI - POLRI. Selama 14 hari kedepan dimulai dari pagi dan sore Paskibraka Kabupaten Buleleng akan dilatih oleh AIPTU, I Wayan Swasta dari Polres Buleleng dan I Ketut Sawitra Jaya Putra dari Kodim 1609 Buleleng. 


Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Taman Kota Singaraja selama dua minggu.Pelatihan akan diisi dengan berbagai materi, seperti Pelatihan Baris Berbaris (PBB ), Olahraga Pagi untuk menjaga kebugaran fisik.Perlu diketahui bersama bahwa ada 2 Pa dan 2 pi Paskibraka Kabupaten Buleleng yang ikut pelatihan serta pembinaan di Provinsi Bali  pada tanggal 5 Agustus 2022.Lebih lanjut, kegiatan ini juga dihadiri Kasi Pemuda, Trsinayanti, Kasi Pembibitan dan Prestasi Olahraga, Nyoman Omy Anggreni, S.Sos dan Kasi Sarpras Pemuda dan Olahraga, I Putu Kulawarma, S.Sos.