(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SOSIALISASI PROGRAM INDONESIA PINTAR

Admin disdikpora | 19 Mei 2024 | 1403 kali

SOSIALISASI PROGRAM INDONESIA PINTAR

Minggu, 19 Mei 2024 I DISDIKTODAY 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng  yang di wakili oleh Luh Putu Juliartini, S.I.Kom ( Operator PIP Jenjang SMP Se Kab. Buleleng) hadir memenuhi undangan dari Bali Children Foundation Yayasan Samiarsa Seminyak  sebagai Narasumer mengenai Program Indonesia Pintar.


Setelah memberikan sosialisasi, langsung melayani siswa SMP yang akan melanjutkan ke SMA/SMK yang mendapat Beasiswa Program Indonesia Pintar Tetapi Tidak Mendapat Kartu KIPnya, karena Kartu Idonesia Pintar ( KIP) sangat diperlukan untuk syarat dalam mendaftar sekolah lewat jalur Afirmasi.


Perlu diketahui bersama bahwa Yayasan Samiarsa Seminyak (Bali Children Foundation) berkomitmen untuk mendukung masyarakat kurang mampu di Bali dan pulau-pulau sekitarnya untuk berdaya secara sosial, ekonomi, dan budaya, melalui jalur pendidikan hingga pekerjaan. Yayasan Samiarsa Seminyak (Bali Children Foundation) akan menyelenggarakan kegiatan “Year 9 Students Information Expo” yang bertujuan untuk  memberikan pengetahuan komprehensif kepada siswa-siswi Kelas 9 SMP mengenai proses rekrutmen dan detail penting lainnya.