(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

MELALUI PENGGUNAAN INTERNET BANGKING, MEMPERMUDAH SATUAN PENDIDIKAN MENGELOLA KEUANGAN YANG TRANSPARAN DAN EFEKTIF

Admin disdikpora | 01 Februari 2021 | 144 kali

MELALUI PENGGUNAAN INTERNET BANGKING, MEMPERMUDAH SATUAN PENDIDIKAN MENGELOLA KEUANGAN YANG TRANSPARAN DAN EFEKTIF
Singaraja, 1 Februari 2021|DISDIKTODAY
Hari ini beberapa Kepala Sekolah SMP a Negeri Se-Kecamatan Buleleng mengikuti Bimtek Bendahara Bantuan Operasional Siswa (BOS) tentang Transaksi Non Tunai Dalam Pengoperasian Penggunaan Internet Bangking bagi Sekolah SD dan SMP Se-Kecamatan Buleleng tahun 2021.Kegiatan mengambil tempat di ruang lab komputer Dinas Kominfosandi Kabupaten Buleleng, sementara itu untuk tetap menerapkan protap kesehatan pencegahan covid-19 kegiatan dibagi menjadi dua sesi yang pertama diikuti oleh Kepala Sekolah SMP dan pada sesi selanjutnya diikuti oleh bendahara BOS SMP bersangkutan.

Sebelum kegiatan pengisian form secara digital/online penyampaian materi disampaikan oleh perwakilan dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Buleleng serta perwakilan dari Bank BPD Bali Cabang Singaraja.

Selanjutnya, Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Plt. Sekdisdikpora Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P, menyampaikan bahwa Disdikpora Kabupaten Buleleng secara penuh mendukung kegiatan ini. Kegiatan ini tentu memiliki manfaat yang baik serta mewujudkan tata kelola keuangan yang transparan dan efektif serta menghindari adanya penyimpangan dalam pengelolaan dana BOS di satuan pendidikan itu sendiri. Ke depan diharapkan seluruh sekolah dapat menggunakan sistem serupa untuk efektivitas dan trasparansi apalagi sistem nontunai sebenarnya sangat memudahkan. Karena bendahara sekolah tidak harus bingung membawa uang tunai untuk melakukan pembayaran dan tentu ketika nontunai menjadi kebiasaan sistem yang diterapkan di sekolah, maka akan berjalan lancar.
Perlu diketahui kegiatan Bimtek Bendahara Bantuan Operasional Siswa (BOS) tentang Transaksi Non Tunai Dalam Pengoperasian Penggunaan Internet Bangking masih berlangsung hingga besok, 2 Februari 2020 dengan peserta dari SD negeri yang ada di kecamatan Buleleng.Dalam kegiatan ini turut hadir Kasubbag Kebuangan Disdikpora Buleleng, Luh Putu Anggia Dewi, S.E dan Bendahara Pengeluaran, Nyoman Adi Mahayati, S.E.