(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DALAM RANGKA MENYUKSESKAN PRESIDENSI G20 INDONESIA, PEMPROV BALI GELAR GENTA PUJA PINARA PITU

Admin disdikpora | 26 Oktober 2022 | 621 kali

DALAM RANGKA MENYUKSESKAN PRESIDENSI G20 INDONESIA, PEMPROV  BALI GELAR GENTA PUJA PINARA PITU


Singaraja, Rabu, 26 Oktober 2022 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M sore ini menghadiri acara Puja Genta Pinara Pitu dan Doa Bersama secara daring bertempat di Pura Agung Jagatnatha Buleleng, Rabu 26/11/22.


Dari sambutan Gubernur Provinsi Bali, Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M menyampaikan bahwa kegiatan  Puja Genta Pinara Pitu dan Doa Bersama digelar Pemerintah Provinsi Bali secara langsung bertempat di Peninsula, Nusa Dua Bali dalam rangka kesuksesan Presidensi G20 Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 sampai dengan 16 November 2022 


Kegiatan ini diikuti seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se - Bali,  seribu lebih para pemangku dari kayangan desa, pura Puseh, pura kayangan jagat dan Bendesa Adat se - Bali. Genta Puja Pinara Pitu dimaksud adalah Tuju lapisan alam untuk memuliakan pertemuan Presidensi G20 Indonesia agar berjalan dengan lancar serta untuk memohon doa kehadapan Ida Sangat Hyang Widhi Wasa serta memohon restu alam semesta sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar, aman damai dan sukses. Gubernur Bali, secara langsung mengajak masyarakat agar bersama - sama penuh mendukung dengan menciptakan kondisi yang kondusif. 


Lebih lanjut,  Menko Marvest RI, Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A., dalam sambutan dan arahannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bali, Kebupaten/Kota se - Bali serta seluruh masyarakat Bali atas terselenggaranya Puja Genta Pinara Pitu dan Doa Bersama lintas Agama. Semoga melalui kegiatan ini, bisa memberikan kelancaran dan kesuksesan Presidensi G20 Indonesia. 


Sementara itu, untuk Pemerintah Kabupaten Buleleng turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M. Pd didampingi Para Asisten Sekda Pemkab Buleleng, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng