(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DIALOG PEMUDA SEBAGAI PENGUATAN GENERASI MUDA BULELENG UNTUK BERSATU, BANGKIT, DAN TUMBUH

Admin disdikpora | 28 Oktober 2021 | 1354 kali

DIALOG PEMUDA SEBAGAI PENGUATAN GENERASI MUDA BULELENG UNTUK BERSATU, BANGKIT, DAN TUMBUH 

Buleleng, Kamis 28 Oktober 2021 l DISDIKTODAY

Memperingati hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021,  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten  menggelar Dialog Pemuda  bertempat di Hotel Bali Taman, Tukad Mungga, Kamis 28/10/21.


Kegiatan di buka  secara resmi oleh Bupati Buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M. Dalam pembacaan sambutan Bupati Buleleng dapat disampaikan bahwa  yang pertama mengapresiasi kegiatan dialog  Pemuda hari ini. Sesuai dengan tema Sumpah Pemuda tahun ini, "Bersatu  Bangkit dan Tumbuh" Pemuda diharapkan Bessatu  dalam artian memiliki semangat spirit persatuan dalamkeragaman bangsa Indonesia, Bangkit yang bermakna Pemuda sebagai spirit partisipasinya Kaum Muda untuk melawan pandemi Covid - 19 dan yang terakhir tumbuh sebagai upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat Kewirausahaan Pemuda. Dengan arti tema tersebut kita berharap Pemuda Buleleng ke depannya agar menjadi agen perubahan yang semakin maju dengan memiliki jati diri  karakter dan integritas. 


Lebih lanjut, pesan untuk Para Pemuda Buleleng yang ikut dalam. Dialog ini agar dijadikan ajang berbagi informasi dan mencari solusi serta membangun visi Pemuda Buleleng kedepan yang lebih mapan. Kegiatan ini juga di harapkan bisa terlaksana secara berkelanjutan dan mampu memberikan manfaat seperti yang diharapkan. 


Sementara itu dari laporan Sekretaris Disdikpora Kab. Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S. Pd, M. A. P menyampaikan bahwa tujuan kegiatan  Dialog Pemuda ini antara lain membangun komunikasi antar institusi/Organisasi Pemuda di Kabupaten Buleleng, Berbagi informasi pelayanan kepemudaan di Kabupaten Buleleng dan menumbuhkan partisipasi Pemuda dalam pembangunan daerah terlebih pada masa pandemi covid - 19.

Sementara itu untuk sasarannya sendiri adalah penduduk Buleleng yang berusia 16 - 30 tahun yang terdiri dari unsur peserta didik, organisasi kepemudaan. 


Setelah acara pembukaan kegiatan  dilanjutkan dengan pemberian materi dan diskusi dari tiga  narasumber  yang terdiri dari Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S. Pd, M. A. P,  Ketua KNPI Buleleng, I Putu Gede Parma, S.ST.Par. M.Par, dan Politik Kabupaten Buleleng, Drs. Komang Sumertajaya Dalam kegiatan ini turut juga hadir Plt. Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Dra. Ni Nengah Pujiani, M. A. P, Kasi Pemuda, Trisnayanti, dan Kasi Pembibitan dan Prestasi, Nyoman Omy Anggreni, S. Sos.