(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PENJABAT BUPATI BULELENG SERAHKAN BONUS ATLET BERPRESTASI TINGKAT PROVINSI DAN NASIONAL TAHUN 2023

Admin disdikpora | 21 Desember 2023 | 712 kali

PENJABAT BUPATI BULELENG SERAHKAN BONUS ATLET BERPRESTASI TINGKAT PROVINSI DAN NASIONAL TAHUN 2023


Singaraja, Kamis 21 Desember 2023 | DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten, Made Astika, S.Pd., M.M., mendampingi Penjabat Bupati Buleleng Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A. guna menyerahkan secara simbolis Penyerahan Bonus Bagi Atlet Pelajar, Artis dan Pelatih Berprestasi pada Event Olahraga Tingkat Provinsi dan Nasional Tahun 2023 di rumah Jabatan Bupati Buleleng, Kamis (21/23).


Perlu diketahui bersama bahwa terkait dengan hasil yang diperoleh Buleleng pada Porsenijar Provinsi Bali Tahun 2023, Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A. saat memberikan sambutan dan arahan mengapresiasi penuh serta mengucapkan terima kasih setinggi - tingginya atas upaya Panitia dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Pelatih, Official dan Atlit untuk bisa bertahan di peringkat tiga  pada event Porsenijar Tahun 2023 serta terlampauinya target peningkatan perolehan medali emas dari 10 % menjadi 37 % dan 75 % atlit yang dikirim memperoleh medali. 



“ Kedepan Saya berharap prestasi yang telah diraih saat ini tidaklah membuat para atlit berpuas diri sehingga lupa untuk berlatih lagi. Tetaplah berlatih dan berlatih untuk nantinya bisa mempertahankan dan bahkan meningkatkan prestasi yang telah diperoleh baik dtingkat Provinsi maupun Nasional dan bahkan di tingkat Internasional.”pungkasnya.



Sementara itu,  dari laporan Kadis Astika dengan diberikannya bonus oleh Pemerintah daerah kepada Pelatih, Official dan Atlit bukan semata Memberikan penghargaan kepada atlit dan artis pelajar atas berprestasinya di bidang olahraga namun sekaligus memberikan motivasi dan daya dorong kepada atlit dan artis  untuk lebih meningkatkan prestasinya ke tingkat yang lebih tinggi serta memberikan pandangan positif kepada atlit dan artis yang belum berprestasi untuk meningkatkan diri mengejar prestasi.



Ada beberapa event yang menjadi sasaran penyerahan bonus diantaranya event Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Provinsi Bali Tahun 2023, PEPARPEPROV Bali 2023, POPNAS Nasional Tahun 2023, dan O2SN Nasional Tahun 2023.Untuk besaran Bonus Atlet berprestasi Tingkat Provinsi Peraih Medali Emas Perorangan - Rp. 1.960.000/orang. Sementara itu, untuk Bonus Tingkat Nasional Klester 4 emas – Rp. 5.000.000/orang, Klester 3 perak – Rp. 3.000.000/orang dan Klester 1 perunggu – Rp. 2.000.000/orang.

Bagi Pelatih dan Official diberikan bonus (Emas) – Rp. 1.250.000/keping,  (Perak) – Rp. 750.000/keping dan  (Perunggu) – Rp. 500.000/keping.


“Kami semua bangga atas prestasimu dan kami bangga pula kamu telah mengumandangkan nama Buleleng di tingkat provinsi maupun di Tingkat nasional. Teruslah belajar dan berlatih untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.” Salam Olahraga, Jaya..Jaya..Jaya..