(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG RAMPUNGKAN PENGAMBILAN DATA SAMPLING SURVEI IPO NASIONAL TAHUN 2024

Admin disdikpora | 29 Juni 2024 | 1085 kali

DISDIKPORA BULELENG RAMPUNGKAN PENGAMBILAN DATA SAMPLING SURVEI IPO NASIONAL TAHUN 2024


Buleleng, Sabtu  29 Juni 2024 | DISDIKTODAY

Setelah Kecamatan Buleleng, Kegiatan Pengambilan Data Sampling Survei Indeks Pembangunan Olahraga (IPO)  Nasional Tahun 2024, menyasar Kecamatan Seririt dan Kecamatan Busungbiu.


Dari laporan Analis Kebijakan Ahli Muda Subkor Pembibitan dan Prestasi Olahraga, Nyoman Omy Anggreni, S.Sos, M.A.P. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program dari Kemenpora RI  bertujuan untuk mengukur tingkat kebugaran warga melalui tes kebugaran yang disesuaikan dengan kategori usia. 


"Pelaksanaan berjalan lancar dan peserta sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini.Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran melalui olahraga. Dengan meningkatnya kesadaran ini, diharapkan pula dapat mendorong peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Buleleng." ungkapnya.


Sesuai dengan data pusat, Pengambilan Data Sampling Survei IPO Nasional Tahun 2024 wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Khusus di Kabupaten Buleleng tersebar di tiga Kecamatan yang pertama pada hari jumat 28 Juni 2024 di Kecamatan Buleleng tepatnya di Kelurahan Paket Agung dan di hari terakhir  tanggal 29 Juni 2024 menyasar Kecamatan Seririt, Desa Umeanyar dan di Kecamatan Busungbiu di Desa Kekeran.Dimana masing - masing lokasi pengambilan sampel  berjumlah 30 orang dengan rentang usia berbeda-beda.


Lebih lanjut, data nama maupun hasil  yang ikut dalam tes kebugaran ini akan dikirim oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng dan diinput oleh Provinsi yang selanjutnya akan diteruskan ke pusat.