(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BIMTEK PENINGKATAN KAPASITAS PEMERINTAH DAERAH UNTUK PEMULIHAN PEMBELAJARAN MELALUI PENGUATAN LITERASI DAN NUMERASI

Admin disdikpora | 07 Mei 2024 | 1356 kali

BIMTEK PENINGKATAN KAPASITAS PEMERINTAH DAERAH UNTUK PEMULIHAN PEMBELAJARAN MELALUI PENGUATAN LITERASI DAN NUMERASI


Badung, Selasa 7 Mei 2024 l DISDIKTODAY

Seijin Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Kepala Seksi Kurikulum SD, I Ketut Agus Susilawan, S.Pd, M.Pd.,  mengikuti kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Pemerintah Untuk Pemulihan Pembelajaran Melalui Penguatan Literasi dan Numerasi bertempat di Swiss-belhotel internasional Rainforest, Kuta Badung.


Kegiatan berlangsung selama tiga hari dimulai dari tanggal 6 sampai dengan 8 Mei 2024 diikuti oleh region 2 meliputi Sumatera Utara, Jawa Tengah, Bali, NTB, NTT. 


Tujuan kegiatan ini adalah yang pertama Menguatkan Kolaborasi antara pemerintah daerah, satuan pendidikan, masyarakat, dan pemangku kepentingan lain dalam pemulihan pembelajaran melalui penguatan literasi dan numerasi. Kedua meningkatkan kapasitas peserta dalam memahami konsep dasar mengenai literasi dan numerasi serta terapannya dan pemenuhan SPM pendidikan di daerah terutama literasi dan numerasi serta yang terakhir mendorong pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan masing-masing untuk mendukung penguatan literasi dan numerasi.


Perlu diketahui bersama fokus kegiatan ini adalah dengan melakukan pendekatan diskusi, berbagi praktik baik, dan rencana tindak lanjut berupa rencana aksi.