(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BUPATI BULELENG SECARA RESMI MEMBUKA KONFERENSI CABANG PERGUNU KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 10 Oktober 2021 | 153 kali

BUPATI BULELENG SECARA RESMI MEMBUKA KONFERENSI CABANG PERGUNU KABUPATEN BULELENG

Singaraja, Minggu 10


Bupati Buleleng hari ini membuka secara resmi Konferensi cabang 1 Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Kabupaten Buleleng dengan tema "Menjaga Eksistensi dan Produktivitas Organisasi untuk membumikan Aswaja An - Nahdliyah" bertempat di RM Mana lagi, Minggu, 10/10/21.


Bupati Buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M  dalam pembacaan sambutan mengungkapkan bahwa apresiasi di sampaikan  karena telah dilaksanakan kegiatan konferensi cabang (koncab) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Kabupaten Buleleng. Pergunu kabupaten Buleleng diharapkan senantiasa terlibat aktif dalam mendorong para guru agar lebih kreatif di masa pandemi COVID-19, Setidaknya lembaga pergunu bisa menjadi solusi yang terbaik bagi masyarakat melalui aktivitas para anggotanya termasuk guru-guru dalam pelaksana pembelajaran. 


Kedepan semoga melalui konferensi ini menghasilkan sinergitas dan keselarasan program kerja pergunu dengan arah kebijakan  pembangunan pendidikan dan pemerintah daerah sebagai acuan dalam menjalankan roda organisasi. Selain itu, pergunu sebagai organisasi profesi  yang ke dalam harus selalu berupaya mengembangkan profesionalitas guru, terutama dalam mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik. 


Sementara itu, Kasi Pendis Kemenag Kabupaten Buleleng, H.Lewa Karma sekaligus sebagai Ketua Korwil IV Pergunu Bali Nusra mengungkapkan bahwa tentunya melalui kegiatan ini Pergunu diharapkan bermanfaat dalam memberikan peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Buleleng. Pergunu juga di harapkan nantinya membangun sinergi  dan menumbuhkan islam universal sehingga bisa diterima oleh seluruh komponen. 


Dalam kegiatan ini turut hadir Kapolres Buleleng serta turut mengundang Ketua DPRD kabupaten Buleleng, Anggota Forkopimda kab. Buleleng, Para ulama dan Pimpinan Nahdlatul Ulama Kab. Buleleng.