(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

HIGH LEVEL MEETING ELEKTRONIFIKASI TRANSAKSI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 24 Juli 2024 | 1059 kali

HIGH LEVEL MEETING ELEKTRONIFIKASI TRANSAKSI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BULELENG


Singaraja, Rabu, 24 Juli 2024 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., menghadiri undangan High Level Meeting (HLM) Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) Kabupaten Buleleng bertempat di Ballroom The Grand Villandra Hotel, Rabu, (24/7)


Dalam paparannya,  Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A., menyampaikan bahwa seluruh elektrobifikasi transaksi keuangan ini sejatinya merupakan perwujudan transparansi, akuntabilitas, efisiensi dan efektifitas keuangan daerah karena jejak digital akan terekam akurat. Bagi masyarakat, ini akan meningkatkan transparansi sehingga pemerintah harus semakin mampu meyakinkan masyarakat bahwa seluruh pajak yang dibayarkan akan dikelola pemerintah dengan baik, dan dikembalikan dalam bentuk pembangunan daerah yang optimal.


Perlu diketahui bersama dalam kegiatan ini hadir pula Advisor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali Ibu Butet Linda Panjaitan, dan Direktur Operasional BPD Bali Ida Bagus Gede Setia Yasa.


Pada kesempatan ini, hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd.,  Kepala BPD BALI Cabang Singaraja, Asisten Administrasi Umum, dan Pimpinan SKPD Terkait di Lingkup Pemkab Buleleng. 


Sebelum acara selesai, kegiatan dirangkaikan dengan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama dengan Bank BPD Bali terkait ETPD di Kabupaten Buleleng serta simulasi transaksi menggunakan KKI (Kartu Kredit Indonesia) Daerah.