(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PENYERAHAN BONUS KEPADA ATLET DAN PELATIH PENYUMBANG MEDALI BAGI KONTINGEN PROVINSI BALI PADA PON XX 2021

Admin disdikpora | 01 November 2021 | 258 kali

PENYERAHAN BONUS KEPADA ATLET DAN PELATIH PENYUMBANG MEDALI BAGI KONTINGEN PROVINSI BALI PADA PON XX 2021

Singaraja, Senin 1 November 2021 | DISDIKTODAY


Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M menghadiri kegiatan penyerahan bonus kepada atlet dan pelatih penyumbang medali bagi kontingen Provinsi Bali pada PON XX Papua Tahun 2021 bertempat di ranggon sunset, Senin 1/11/21.


Disela-sela acara Kadisdikpora Kabupaten Buleleng mengucapkan selamat kepada atlet dan pelatih asal Buleleng yang menjadi kontingan Provinsi Bali atas raihan prestasi pada PON XX di Papua dan semoga kedepan prestasi atlet-atlet Buleleng bisa di tingkatkan lagi.Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng selalu bersinergi dan sepenuhnya mendukung penuh atlet-atlet guna dalam peningkatan prestasi  di sektor keolahragaan di Buleleng.



Lebih lanjut, Bupati Buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra,Sp.OG secara simbolis menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih penyumbang medali bagi kontingen Provinsi Bali pada PON XX Papua Tahun 2021.Dalam pembacaan sambutan Bupati Buleleng menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya khusus kepada jajaran pengurus KONI kabupaten Buleleng atas segala daya dan upayanya dalam melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga di kabupaten buleleng secara terstruktur dan terintegrasi dengan melibatkan seluruh stake holders yang ada. Perlu diketahui bersama bahwa Penyerahan bonus ini bentuk apresiasi dan penghargaan pemerintah kabupaten buleleng kepada insan olahraga yang telah mengharumkan nama buleleng, pada kesempatan ini Bupati Buleleng memberikan bonus kepada seluruh atlet dan pelatih asal buleleng yang menyumbangkan medali untuk kontingen provinsi bali pada PON XX Papua beberapa waktu lalu.




Sementara itu, dari Laporan Ketua Umun KONI Kabupaten Buleleng,  I Nyoman Artha Widnyana melaporkan bahwa untuk PON  XX  kali ini di Papua , Provinsi Bali menduduki ranking 5 besar. Khusus raihan atlet Buleleng, pihaknya menyampaikan Buleleng meraih 3 emas, 5 perak dan 10 perunggu. Sebagai bentuk penghargaan bagi peraih Medali emas Perorangan diberikan bonus sebesar Rp. 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah), medali perak Rp. 12.500.000 (dua belas juta limaa ratus ribu rupiah), dan Perunggu Rp. 8.000.000 (Delapan Juta rupiah).Sementara itu untuk Emas beregu diberikan bonus perorangan sebesar Rp. 15.000.000 (lima belas juta rupiah), Perak beregu perorangan Rp. 8.000.000 (delapan juta rupiah) dan Perunggu beregu perorangan Rp. 4.000.000 (empat juta rupiah).Sedangkan untuk pelatih asal Buleleng yang memperleh medali perak diberikan bonus sebesar Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah) dan medali perunggu diberikan bonus sebesar Rp. 3.000.000 (tiga juta rupiah.



Dalam kegiatan ini turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd, Inspektur kabupaten Buleleng,I Putu Karuna, S.H.,  Kepala BPKPD Kabupaten Buleleng Drs Gede Sugiartha Widiada, M.Si serta undangan lainnya.