(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WAKILI PJ BUPATI BULELENG, KADISDIKPORA BUKA KEJURKAB PENCAK SILAT SITEMBAK CUP XIII DAN PIALA BUPATI BULELENG KE X

Admin disdikpora | 12 April 2023 | 722 kali

WAKILI PJ BUPATI BULELENG,  KADISDIKPORA BUKA KEJURKAB PENCAK SILAT SITEMBAK CUP XIII DAN PIALA BUPATI BULELENG KE X


Seririt, Selasa 12 April 2023 l DISDIKTODAY

"Kejurkab Pencak Silat Sitembak Cup XIII dan Perebutan Piala Bergilir Bupati Buleleng Ke  X Tahun 2023 diharapkan mampu menggairahkan dan mengembangkan pembinaan para atlet pencak silat Buleleng, sehingga mampu berprestasi di kejuaraan - kejuaraan tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional".

Petikan kalimat diatas merupakan sambutan Penjabat Bupati Buleleng yang dibacakan Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M  saat hadir membuka secara resmi kegiatan Kejurkab Pencak Silat Sitembak Cup XIII dan Perebutan Piala Bergilir Bupati Buleleng Ke  X Tahun 2023 di Padepokan Pencaksilat Sitembak Pusat Desa Bubunan, Rabu 12/4/23.

Lebih lanjut, Penjabat Bupati Buleleng mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi - tingginya kepada Pengkab IPSI dan perguruan pencak silat Sitembak Buleleng telah menyelenggarakan kejuaraan ini.Pemkab Buleleng akan tetap berkomitmen untuk bersama - sama memajukan olahraga di Kabupaten Buleleng.

Peserta yang ikut dalam kejuaraan ini berjumlah 236 orang atlet yang diikuti dari 10 ranting Se - Kabupaten Buleleng di 5 Kecamatan di Kabupaten Buleleng serta peserta dari Banyuwangi, Jawa Timur.Untuk pelaksanaannya sendiri  memakan waktu  empat hari dimulai dari tanggal 12 sampai dengan 15 April 2023. Sementara itu, jenis yang dilombakan dalam kejuaraan ini adalah  jenis seni tunggal IPSI tingkat SD, SMP, SMA dan untuk pertandingan ada 56 kelas.

Dalam Kegiatan ini hadir Ketua Umum Koni Kabupaten Buleleng, I Ketut Wiratmaja, S.H, Ketua Komisi 1 DPRD kabupaten Buleleng, Gede Odi Busana, Camat Seririt, Ketut Aryawan, SSTP., M.M.,  Ketua Penasehat Pencak silat Sitembak, Putu Agus Suradnyana, Polsek Kecamatan Seririt, Danramil Kecanatan Seririt serta undangan lainnya.