(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

ATLET NPCI KABUPATEN BULELENG RAH MEDALI DIAJANG PEPARNAS PAPUA TAHUN 2021

Admin disdikpora | 13 November 2021 | 155 kali

ATLET NPCI KABUPATEN BULELENG RAH MEDALI DIAJANG PEPARNAS PAPUA TAHUN 2021 

Singaraja, 13 November 2021 | DISDIKTODAY

Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua telah bergulir di mulai dari tanggal  2-15 November 2021. Tak kurang dari 1.985 atlet dari 34 provinsi bersaing dalam 12 cabang olahraga dengan 602 nomor pertandingan di dua klaster yakni, Kota dan Kabupaten Jayapura.


Selama Peparnas Kontingen Provinsi Bali melalui Altet NPCI Kabupaten Buleleng mampu meraih beberapa medali.Untuk Medali Emas di raih Putu Ari Astuti Klasifikasi Tuna Netra F12 cabor Lempar Lembing Pi, sedangkan untuk Medali Perak  diraih I Gede Adi Mahardika Klasifikasi Tuna Netra F13 Cabang olahraga Lempar Cakram Pa dan Putu Ari Astuti Tuna Netra F12 Cabang Tolak Peluru Pi  serta Medali Perunggu diperoleh  Gede Adi Mahardika Klasifikasi Tuna Netra F13 Cabang olahraga Tolak Peluru Pa, Putu Ari Astuti Klasifikasi Tuna Netra F12 cabang olahraga  Lempar Cakram Pi, Putu Christiani  cabang olahraga Badminton (Single SU5 putri elite).


Data diatas dilaporkan langsung oleh Kasi Pembibitan  Prestari Olahraga Disdikpora Kabupaten Buleleng, Nyoman Omy Anggreni, S.Sos bersama Ketua NPCI Bali, Pengurus dan pelatih saat turut mendampingi atlet NPCI Kabupaten Buleleng berlaga di Papua.Sementara itu  Provinsi Bali sampai saat ini  menduduki peringkat dua belas  dan hari ini masih sedang berlangsung pertandingan dari beberapa cabor.Perlu diketahui bersama Peparnas tahun 2021 di Papua rencananya akan di tutup secara resmi ditutup oleh Presiden RI, Bapak Ir. H. Joko Widodo.