(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG TERIMA AUDENSI SWIMDO TERKAIT PROGRAM KESELAMATAN DALAM AIR BAGI SISWA

Admin disdikpora | 19 April 2022 | 329 kali

DISDIKPORA BULELENG TERIMA AUDENSI SWIMDO TERKAIT PROGRAM KESELAMATAN DALAM AIR BAGI SISWA


Singaraja, Selasa 19 April 2022 l DISDIKTODAY


Siang ini seijin Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Sekretaris Dinas Ida Bagus Surya Bharata, S. Pd, M. A. P menerima audensi dari Yayasan Pusat Pembelajaran dan pendidikan Olahraga Indonesia (Swimdo ) didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga, Putu Pasek Sujendra, S. Pd  bertempat di ruang rapat kadis, 19/4/22.



Tujuan dari pertemuan ini adalah dari pihak yayasan ingin memperkenalkan program - program kegiatan dari Swimdo. Swimdo sendiri bergerak untuk memberikan pelajaran renang gratis bagi anak - anak siswa Sekolah Dasar umur 9 sampai dengan 12 tahun khususnya tentang survival swimming dan mengapung termasuk didalamnya adalah teknik berenang untuk menyelamatkan diri. 


Selain kemampuan berenang, Swimdo juga memberikan pengetahuan dasar dan pencegahan untuk membantu melindungi anak - anak dari bahaya  saat dalam air. Swimdo membantu anak - anak mengerti dan mengukur potensi bahaya yang dapat terjadi saat berada di dalam air.


Dari pihak Swimdo sendiri nantinya akan melakukan kegiatan di wilayah pantai seputaran Kecamatan Gerokgak dan koordinasi juga sudah dilakukan bersama baik dengan kepala desa maupun kelompok organisasi setempat yang membidangi hal ini. 


Sementara itu, mendengar penjelasan tersebut Disdikpora Kabupaten Buleleng sangat menyambut baik program tersebut, namun untuk kelanjutan program ini, Swimdo diharapkan selalu berkoordinasi dengan  pemerintah Desa setempat agar pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan pentingnya persetujuan orang tua. Dari sisi pendidikan untuk siswa tentunya bisa memberikan pengetahuan tentang langkah- langkah maupun tindakan apa yang dilakukan ketika berada didalam air dan diharapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.