(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

JADI NARASUMBER, KADIS ASTIKA DORONG BERTAMBAHNYA SEKOLAH PENGGERAK

Admin disdikpora | 26 Juli 2024 | 1182 kali

JADI NARASUMBER, KADIS ASTIKA DORONG BERTAMBAHNYA SEKOLAH PENGGERAK 


Singaraja, Jumat 26 Juli 2024 l DISDIKTODAY

Kabupaten Buleleng kembali menjadi tempat kegiatan kolaborasi penguatan forum pemangku kepentingan Sekolah Penggerak yang diselenggarakan oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Bali bertempat di Hotel Banyualit Spa & Resort, Lovina, Jumat (26/7).


Kegiatan Kolaborasi Penguatan Forum Pemangku Kepentingan Sekolah Penggerak  Kabupaten Buleleng diikuti oleh 174 peserta dari unsur Kepala Sekolah Penggerak  Angkatan 3, Komite Pembelajaran, Komite Sekolah, Pengawas Sekolah, KKKS, MKKS,  Orang Tua, Siswa, Bappeda, DPRD, Mitra Pembangunan, BGP, dan Dinas Pendidikan.


Sebelum membuka acara, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., saat memberikan arahan menyampaikan bahwa Pengelolaan Sekolah Penggerak merupakan suatu proses yang kompleks dan dinamis, bertujuan untuk mencapai tujuan utama program ini, yaitu meningkatkan kualitas pembelajaran dan membentuk profil Pelajar Pancasila.


Perlu diketahui bersama bahwa Kondisi Sekolah Penggerak di Buleleng sudah masuk ditahun ketiga.Pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng selalu mendorong sekolah yang belum menjadi sekolah penggerak agar bisa menjadi sekolah penggerak serta bersama - sama mengawal jalannya kurikulum merdeka.


Kadis Astika berharap kegiatan ini dijadikan sebagai forum diskusi dan menghasilkan berbagai pemikiran, masukan, maupun saran demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Buleleng." Kami mewakili Pemda kabupaten Buleleng mengucapkan terima kasih kepada BPMP Ptovinsi Bali, karena selama ini terus melakukan pendampingan, pembinaan berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng dalam mengawal kualitas pendidikan"ujarnya.


Ditambahkan pula diharapkan melalui kegiatan  penguatan pemangku kepentingan Program Sekolah Penggerak terjalinan kerja sama antara Pemerintah Pusat (Kemendikbudristek) dengan pemerintah daerah semakin erat, dan selaras dalam menjalankan kebijakan dan program peningkatan mutu pendidikan.


Disisi lain, mewakili Kepala BPMP Provinsi Bali, Roni Karsidi, S.H., M.Si., selaku Kepala Subbagian Umum BPMP Provinsi Bali menyampaikan bahwa kegiatan ini dibuat sebagai forum tempat diskusi menyamakan persepsi seperti apa sih sekolah yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi peserta didik.


Terlebih lagi dirinya berharap kegiatan ini bisa membangun sinergi, meningkatkan kualitas pendidikan,memperkuat komitmen serta Mengevaluasi dan memperbaiki dalam artian melakukan evaluasi terhadap program yang berjalan dan mencari cara untuk meningkatkannya.


Pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi - tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng khususnya kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng selalu mendukung program - program dari BPMP Provinsi Bali selaku perpanjangan tangan Kemendikbudristek RI.


Dalam kegiatan ini hadir pejabat jajaran lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng.