(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG IKUTI RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PELAKSANAN VAKSINASI MASAL UMUM DAN BOOSTER

Admin disdikpora | 07 Maret 2022 | 243 kali

KADISDIKPORA BULELENG IKUTI RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PELAKSANAN VAKSINASI MASAL UMUM DAN BOOSTER


Singaraja, Senin 7 Maret 2022 l DISDIKTODAY

Hari ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M menghadiri rapat koordinasi persiapan pelaksanaan vaksinasi masal, umum dan booster di ruang rapat unit IV Sekda Kabupaten Buleleng, Senin 7/3/22.


Rapat di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra,Sp.OG. Dalam arahan Wakil Bupati Buleleng menyampaikan bahwa sesuai dengan instruksi Gubernur Bali bahwa capaian target vaksinasi harus sudah terpenuhi pertanggal 10 Maret 2022 sebesar 30 persen. Untuk di Kabupaten Buleleng, Kecamatan yang memiliki jumlah masyarakat besar seperti di kecamatan Gerokgak, Seririt dan Buleleng ditargetkan lima ribu orang perhari sudah tervaksin, sedangkan untuk kecamatan yang lebih sedikit jumlahya  ditargetkan sebanyak tiga ribu orang perhari. Jumlah perhari untuk target tersebut dilihat dari keseluruhan jumlah masyarakat yang ada di kecamatan masing - masing. Selanjutnya, ditegaskan pula bahwa tenaga kesehatan  harus tetap bertugas di puskesmas maupun pada post - post layanan vaksinasi. Selain itu, nantinya tenaga kesehatan juga di arahkan untuk terjun langsung ke desa - desa untuk lebih mempercepat penyaluran vaksin sehingga target bisa tercapai. 


Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M. Pd, berkesempatan memaparkan kebijakan Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam rangka penanganan covid - 19.Terkait dengan Pembelajaran Tatap Muka Langsung Terbatas (PTMT) khusus untuk Disdikpora Kabupaten Buleleng diharapkan untuk mengkaji SKB 4 Menteri serta tetap melakukan koordinasi dengan Disdikpora Provinsi Bali, apakah akan dilakukan pembelajaran dengan pola 50 persen ke sekolah dengan durasi  4 jam perhari dan 50 persen secara daring dan untuk fasilitas olahraga juga diharapkan dikaji sesuai dengan SKB 4 Menteri.Lebih lanjut,  untuk vaksinasi booster dikalangan pelajar nantinya juga diharapkan dikoordinasikan dengan kepala satuan Pendidikan terkait tentang jumlah dan tempat yang akan dipergunakan untuk melakukan vaksinasi. Selain itu, dalam pertemuan ini juga membahas tentang persiapan perayaan HUT Kota Singaraja dan Penutupan Isoter di Kabupaten Buleleng.