(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

OPERATOR SEKOLAH DASAR IKUTI PELATIHAN WEBSITE

Admin disdikpora | 15 Februari 2022 | 424 kali

OPERATOR SEKOLAH DASAR  IKUTI PELATIHAN WEBSITE 



Singaraja, Senin 14 februari 2022 l DISDIKTODAY


Sekolah berbasis digital bukan menjadi hal yang tabu di era ini.Digitalisi sekolah memang sudah berjalan sering dengan perkembangan zaman, namun ada yang lebih mendasar yaitu bagaimana cara meningkatkan kualitas SDM dalam penguasan digitalisasi itu sendiri. 



Menyangkut hal tersebut, Disdikpora  Kqbupaten Buleleng bekerja sama dengan CV Shafa Berkah Jaya Abadi menggelar pelatihan website sekolah untuk jenjang Sekolah Dasar se - Kabupaten Buleleng dengan tema menuju Bali Sekolah Digital.  



Kegiatan ini dibuka Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng yang dalam Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S. Pd, M. A. P menyampaikan di satuan pendidikan perlu mempelajari apa itu digitalisasi sekolah karena setiap sekolah diwajibkan memiliki website maupun media sosial sebagai ciri dari sekolah tersebut. 

Website dapat memberikan program penting untuk pendidikan di sekolah dasar, baik media publikasi, informasi dan komunikasi untuk satuan pendidikan di Buleleng.



Lebih lanjut, kegiatan ini diikuti oleh operator sekolah dan korwil kecamatan di kabupaten buleleng .Tujuan dari acara tersebut adalah agar terciptanya peningkatan mutu dan kualitas sekolah dasar di kab buleleng  dalam hal IT. Diharapkan dalam kegiatan ini nantinya bisa memberikan manfaat yang baik bagi peserta dan bisa mengelola website baik itu  e-rapot, absensi, media informasi dan lain sebagainya.