(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PEMBINAAN PELAKSANAAN TEKNIS INFORMASI PUBLIK

Admin disdikpora | 05 September 2023 | 789 kali

PEMBINAAN PELAKSANAAN TEKNIS INFORMASI PUBLIK

Singaraja, Selasa 5 September 2023 l DISDIKTODAY

Kegiatan apel pagi ini, seijin Kepala Disdikpora Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., dipimpin Sekretaris Disdikpora, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,M.A.P sebagai pembina upacara.


Sebagaimana mestinya  pelaksanaan upacara pagi  dilakukan secara rutin di masing-masing OPD salah satunya Disdikpora Kabupaten Buleleng  tentu saja memiliki manfaat bagi kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi ASN maupun tenaga non ASN.


Dalam arahan Kadisdikpora Astika, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran telah bekerja kerja dan semangat sehingga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng kemarin dievaluasi secara virtual oleh Kemenpan RB selama 2 jam.


"Terima kasih kepada rekan-rekan semua  atas solidaritas, semangat dan kerja kerasnya untuk mempersiapkan penilaian kepada Disdikpora Kabupaten Buleleng terkait Kawasan Zona Integritas (ZI) baik itu Wilayah Bebas dari Korupsi WBK dan  Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)."ucap Kadisdikpora Astika


Sebagai Penyelenggara Pelayanan Kadisdikpora juga  memberikan pembinaan  terkait teknis Informasi Publik Lebih lanjut, diingatkan bahwa semua karyawan dan karyawati harus paham  SOP pelayanan Publik ketika ada masyarakat bertanya maupun menginginkan informasi. Yang terpenting publik juga berhak tahu bahwa semua jenis pelayanan Disdikpora Kabupaten Buleleng tidak memungut biaya alias gratis dan ditegaskan kembali semua karyawan dan karyawati  untuk tidak menerima apapun,  jangan sampai ada peluang gratifikasi, korupsi dan pencederaan terhadap Instasi. 


Seluruh Karyawan dan karyawati  dihimbau agar selalu menjalankan tupoksi, kalau ada yang kurang paham terkait Pelayanan Publik dan hal- hal lainnya agar tidak segan-segan bertanya kepada Penjabat di Disdikpora Kabupaten Buleleng 


Perlu diketahui bersama apel kerja ini diikuti oleh  para Kabid, Kasi, subkor beserta staf lingkup kerja Disdikpora Kabupaten Buleleng.