(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

ANGKUT SISWA SEMENTARA DISDIKPORA GUNAKAN MOBDIN OPERASIONAL

Admin disdikpora | 08 Februari 2017 | 374 kali

ANGKUT SISWA SEMENTARA DISDIKPORA GUNAKAN MOBDIN OPERASIONAL

Lokapaksa, DISDIK TODAY | Rusaknya jembatan sementara yang dibantu oleh Pemprov Bali akibat banjir menyebabkan siswa SD 5 Ringdikit kembali kesulitan untuk masuk ke sekolah. Mengantisipasi kondisi itu Kepala Disdikpora Buleleng, Gede Suyasa menugaskan Kabid PSD untuk menyiapkan mobil dinas antar jemput siswa dari Lokapaksa ke SD 5 Ringdikit.

Antar jemput anak-anak sekolah dari Bendungan Lokapaksa adalah salah satu wujud perhatian dan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Buleleng (khususnya Disdikpora Buleleng) untuk kelancaran proses belajar mengajar di SD Negeri 5 Ringdikit Kec. Seririt Kab. Buleleng. Dengan adanya mobil Disdikpora tersebut maka mobil dari Polsek Seririt yang selama ini membantu antar jemput siswa tidak lagi melakukan antar jemput siswa.

Dalam kesempatan pengangkutan siswa di lokasi tempat kumpul siswa Kabid PSD Disdikpora, Made Astila mewakili Kepala Disdikpora Buleleng. Sabtu 4 Pebruari 2017 menyampaikan ucapan penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kapolsek Seririt dan seluruh jajarannya atas perhatian dan bantuannya selama ini yang telah membantu penyelenggaraan pendidikan dalam bentuk antar jemput anak-anak siswa sebelumnya. Hadir pula dalam proses penjemputan tersebut Kepala UPP Kec. Seririt, Kanit Lantas Polsek Seririt, Banbin Desa Ringdikit, Kepala SD Negeri 5 Ringdikit. Dua (2) Mobil Dinas disiapkan dalam antar jemput tersebut sampai dengan selesainya fasilitas penyebrangan yang menghubungkan dari Desa Lokapaksa ke Ringdikit.

Saat itu 3 orang dari 35 orang anak sekolah dari Lokapaksa tidak sekolah (Komang Puniaarta kls 6 sakit, Komang Gede Utama (kelas 4) dan Putu Budiyasa (kelas 2) ijin sembahyang). Sedangkan 6 diantara yang diangkut hampir tidak mau diantar dengan angkutan karena mabok, "Tiang sing asi memobilan pak" katanya.

Download disini