(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

ANGLURAH PANJI SAKTI CUP AJANG PERSAHABATAN FOPI MENUJU PRESTASI

Admin disdikpora | 23 Desember 2019 | 320 kali

ANGLURAH PANJI SAKTI CUP AJANG PERSAHABATAN FOPI MENUJU PRESTASI

Singaraja, 21 Desember 2019| DISDIK TODAY

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si. mewakili Bupati Buleleng membuka Kejuaraan Petanque Anglurah Panji Sakti Cup III Tahun 2019 yang digelar Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Buleleng di Lapangan FOPI Buleleng Kawasan Kolam Renang Nirmala Asri, Singaraja Sabtu 21 Desember 2019.

Kadisdikpora yang dalam kesempatan tersebut didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP mengapresiasi kejuaraan ini serta mengajak semua peserta agar memanfaatkan ajang kejuaraan ini sebagai kebersamaan untuk lebih melatih diri persiapan menuju prestasi dalam even-even di tingkat regional, nasional maupun internasional.

Sementara Bupati Buleleng dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kadisdikpora menyambut baik pelaksanaan kejuaraan yang berhasil digelar secara berturut-turut selama 3 kali. Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia yang telah mengikuti dan menyelenggarakan kegiatan ini sebagai wadah pembinaan generasi muda ke arah yang positif guna menangkal pengaruh kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat sekitar.

Kejuaraan yang diikuti 114 peserta dari Bali, Banyuwangi, Solo dan Banten ini berlangsung selama 2 hari, 21 - 22 Desember 2019 memperebutkan Piala Bergilir, Piala, Piagam serta Uang Pembinaan Puluhan Juta Rupiah. Acara Pembukaan ditandai dengan Pelemparan BOSI oleh Kadisdikpora Buleleng yang juga Ketua Umum FOPI Buleleng diikuti para udangan, serta penandatanganan Pohon Persahabatan Petanque sebagai bukti Komitmen Persahabatan oleh seluruh undangan dan peserta.