(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

APEL HARDIKNAS TAHUN 2017 DI KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 03 Mei 2017 | 366 kali

APEL HARDIKNAS TAHUN 2017 DI KABUPATEN BULELENG

Singaraja, DISDIK TODAY | Disdikpora Kabupaten Buleleng menjadi penyelenggara Apel Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2017 pada Selasa, 2 Mei 2017. Upacara bendera yang berlangsung di Lapangan Ngurah Rai, Taman Kota Singaraja dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Buleleng, pimpinan OPD, Dewan Pendidikan, Pimpinan Organisasi Pemuda serta Personil TNI, POLRI, ASN, Mahasiswa, Siswa dan Pramuka sebagai peserta upacara.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam Sambutan Peringatan Hardiknas yang dibacakan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST. saat menjadi Pembina Upacara menyampaikan bahwa Pendidikan harus dipandang sebagai ikhtiar kolektif seluruh bangsa. Karena itu, pendidikan tidak bisa dipandang sebagai sebuah program semata. Kita harus mengajak semua elemen masyarakat untuk terlibat. Kita mendorong pendidikan menjadi gerakan semesta, yaitu gerakan yang melibatkan seluruh elemen bangsa: masyarakat merasa memiliki, pemerintah memfasilitasi, dunia bisnis peduli, dan ormas/LSM mengorganisasi.

Lebih lanjut Mendikbud mengajak seluruh komponen bangsa di hari Pendidikan Nasional ini, kembalikan semangat dan konsep Ki Hadjar Dewantara bahwa sekolah harus menjadi tempat belajar yang menyenangkan. Sebuah wahana belajar yang membuat para pendidik merasakan mendidik sebagai sebuah kebahagiaan. Sebuah wahana belajar yang membuat para peserta didik merasakan belajar sebagai sebuah kebahagiaan. Pendidikan sebagai sebuah kegembiraan. Pendidikan yang menumbuh-kembangkan potensi peserta didik agar menjadi insan berkarakter Pancasila.
Hardiknas tahun ini mengambil tema “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas.”