(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

ASN LINGKUP DISDIKPORA BULELENG IKUTI SOSIALISASI JUKNIS SENSUS PENDUDUK 2020 SECARA ONLINE

Admin disdikpora | 29 Februari 2020 | 270 kali

ASN LINGKUP DISDIKPORA BULELENG IKUTI SOSIALISASI JUKNIS SENSUS PENDUDUK 2020 SECARA ONLINE
Singaraja Kamis, 27 Pebruari 2020|DISDIKTODAY
Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 secara online, hari ini bertempat di aula kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng seluruh Pejabat dan Staf berkesempatan mengikuti sosialisasi petunjuk teknis pengisian SP tahun 2020.Seijin Kadisdikpora Buleleng yang diwakili oleh Kasubbag Perencanaan, Gede Wardhana, S.Kom menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan BPS kabupaten Buleleng dengan cepat merespon undangan dan telah hadir guna memberikan pemahaman tentang tata cara pengisian Sensus Penduduk 2020 secara online.

Sebaliknya Kepala BPS Kabupaten Buleleng,I Gede Suarta, SE, M.Agb juga mengucapkan terima kasih kepada Disdikpora Kabupaten Buleleng karena telah mengundang kami dan ikut serta berperan aktif guna menyukseskan Sensus Penduduk 2020.selanjutnya tujuan kegiatan ini adalah kami dari BPS kabupaten Buleleng secara langsung melakukan pendampingan tentang tata cara pengisian sensus penduduk 2020 secara online . Secara umum pendampingan hari ini tidak mengalami kendala yang berarti. Sensus penduduk online ini sekaligus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa kita semua punya tanggungjawab untuk sadar administrasi, untuk terwujudnya “Menuju Satu data kependudukan Indonesia”.

Selanjutnya dapat dijelaskan bahwa untuk mengikuti Sensus Penduduk 2020 secara online, masyarakat cukup menyiapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan KK.Menurut jadwal dari BPS, pengisian SP online dimulai 15 Februari - 31 Maret 2020 melalui laman sensus.bps.go.id. Namun, apabila mengalami kendala dalam prosesnya misalnya terdapat kekeliruan data penduduk, gangguan sistem dsb, dapat berpartisipasi dengan memberikan keterangan yang benar saat didatangi petugas sensus wawancara yg akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 31 juli 2020.